Wisuda TK Sekolah Maitreyawira Medan

0
3791

Wisuda TK Maitreyawira Sabtu (13/6) berjalan lancar dan sukses. Acara wisuda dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berlangsung kurang lebih 3 jam. Acara dibuka dengan tarian pembukaan “Selamat Datang” oleh TK A, lalu pembukaan oleh 3 MC cilik yang merupakan murid TK B Sekolah Maitreyawira dengan menggunakan 3 bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Mandarin. Kemudian seluruh tamu yang hadir dipersilahkan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Maitreyawira bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh salah satu murid TK B, lalu laporan dari kepala sekolah, kata sambutan dari Koordinator Yayasan Pendidikan Buddhis Cahaya Kasih Maitreya dan kata sambutan dari perwakilan Dinas Pendidikan. Acara juga diisi dengan fashion show dari 12 profesi yang berbeda, diselingi juga dengan tarian, drama singkat berjudul “Hari ke-365” yang menceritakan kehidupan murid dari awal masuk sekolah hingga hari wisudanya, kemudian ada juga puisi, intuisi dari orang tua murid dan vocal group murid TK yang menanyikan lagu “Bakti Nurani” & “Guruku Tersayang”.

Puncak acara yaitu pemberian piagam dan penyematan topi wisuda yang diberikan kepada 22 siswa. Acara ditutup dengan doa.

Maitreyawira adalah sekolah yang mengutamakan pendidikan Akhlak Moralitas serta pendidikan Budi Pekerti Luhur. Sekolah Maitreyawira didirikan dengan tujuan supaya anak-anaknya kelak bisa selalu membina persaudaraan dengan kasih tanpa membedakan agama, suku, bangsa, warna kulit demi terwujudnya kerukunan dan keharmonisan (Learn to live together). Juga sebagai sarana membentuk masyarakat berbudaya yaitu manusia yang berhati nurani, beretika dan berpengetahuan. Dan untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Visi yang diemban oleh sekolah Maitreyawira pun cukup luhur, yaitu agar anak bisa punya nurani yang cemerlang, pikiran yang cemerlang dan tentunya masa depan yang cemerlang. Dan Maitreyawira pun punya misi agar kelak anak yang dididik di sana bisa selalu berbakti kepada orangtua, Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mempunyai akhlak dan budi pekerti, punya kepribadian yang senantiasa bersyukur, dan menghargai setiap berkah dalam hidup. Dan bisa membangun kehidupan harmonis yang penuh sukacita semesta.

Semoga anak-anak ini kelak bisa menjadi penerus bangsa yang bisa mengharumkan nama bangsanya. (Suryani)

for more pictures , click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here