Rapat Kerja Nasional DPP MAPANBUMI (13-15 Mei 2016)

0
1627
Rapat Kerja Nasional DPP MAPANBUMI (13-15 Mei 2016)
Rapat Kerja Nasional DPP MAPANBUMI (13-15 Mei 2016)

Sudah menjadi sebuah rutinitas rutin bagi seluruh DPP (Dewan Pengurus Pusat) MAPANBUMI untuk selalu melakukan rapat kerja, sehingga kita dapat mengetahui bagaimana perkembangan seluruh wadah Ketuhanan di Indonesia. Maka dari itu, pada tanggal 13-15 Mei 2016 kembali diselenggarakan lah Rapat Kerja Nasional DPP MAPANBUMI di Pusdiklat Buddhis Maitreyawira Jakarta. Rapat Kerja Nasional tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 tamu luar kota, terdiri dari para pandita, para pimpinan, dan perwakilan dari berbagai daerah atau provinsi.

Hari pertama Rapat Kerja dimulai dengan presentasi dan penyusunan buku pedoman pendidikan pranikah, yang dipimpin oleh Maha Pdt. Dharmawati. Buku tersebut akan menjadi pedoman dan membantu kita yang ingin memasuki ke jenjang pernikahan. Penyusunan buku tersebut berlangsung dari pagi hingga malam hari. Namun, kurang lebih pada pukul 19.30 malam, setiap pengurus untuk masing-masing departemen akan melakukan rapat intern. Departemen apa? Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa sebenarnya DPP MAPANBUMI kita telah terorganisir dan terstuktur dengan sangat baik. Salah satunya terlihat dari adanya 10 departemen yang akan fokus mengembangkan bidang-bidangnya, yang terdiri dari Departemen Pengembangan Vihara, Departemen Dharma dan Pendidikan, Departemen Seni dan Budaya, Departemen Sosial Kemasyarakatan, Departemen Informatika, Departemen Kaderisasi, Departemen Organisasi, Departemen Hukum dan Perundang-undangan, Departemen Gizi dan Kesehatan, dan Departemen Badan Usaha.

Kegiatan pertama yang dilakukan keesokan harinya adalah kata sambutan atau pengantar pembukaan Rapat Kerja Nasional yang dilakukan oleh ketum, waketum, dan sekjen. Kegiatan selanjutnya adalah presentasi, evaluasi program kerja, dan hal-hal yang akan dilakukan tiap departemen, sesuai dengan hasil rapat yang telah dilakukan sebelumnya. Pemaparan untuk masing-masing tiap departemen ini dibagi menjadi 3 (tiga) sesi. Sesi pertama sebanyak 5 departemen, sesi kedua sebanyak 3 departemen, dan sesi terakhir yang dilakukan pada sore hari sebanyak 2 departemen. Acara terakhir pada hari kedua adalah informasi dan laporan terbaru mengenai Pembukuan dan Perpajakan, Pundi Amal dan Badan Hukum Dana Paramita, Fortunate Coffee, FOSMI, Forum SMB, dan lainnya, yang dibahas secara transparan. Setelah itu, Wakil Ketua Umum I Bapak Ir. Arief Harsono melakukan penutupan untuk acara Rapat Nasional ini.

Di hari ketiga, tepatnya pada pukul 10.00, 4 DPD (Dewan Pengurus Daerah) untuk wilayah 3 Mapanbumi, yang terdiri dari provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Yogyakarta, resmi dilantik. Pelantikan tersebut, menandakan berakhirnya pula seluruh rangkaian dari Rapat Kerja Nasional DPP Mapanbumi ini.

Semoga dengan terus diadakannya Rapat Kerja Nasional DPP Mapanbumi ini, terus membantu kita untuk mengembangkan dan memfasilitasi seluruh umat dan aktivis, maupun kader-kader sehingga dapat menuju pada hal yang lebih baik lagi. Semoga tujuan dan harapan kita untuk dunia satu keluarga segera terwujud, mulai dari hal-hal kecil dan mulai dari diri kita sendiri.

For More Picture Click Here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here