PERAYAAN WAISAK METTA MAITREYA SUKABUMI 2019

0
140

Perdalam iman pembinaan melalui 3 peristiwa

19 Mei 2019, Vihara Metta Maitreya di Sukabumi merayakan hari raya Tri Suci Waisak. Serangkaian kegiatan pun dilakukan untuk merayakan Hari Raya Waisak dan memberikan penghormatan kepada Sang Buddha.

Setelah selesai melakukan kebaktian malam, perayaan dilanjutkan dengan prosesi lilin yang menjadi wujud penghormatan kepada Sang Buddha. Tidak lupa dan ketinggalan juga para umat yang hadir memandikan Buddha Rupang. Memandikan Buddha Rupang sendiri, selain merupakan wujud penghormatan, juga memiliki makna untuk membersihkan diri dari kekotoran batin, menjaga pikiran yang baik dan tekad hidup yang positif.

Tri Suci Waisak memperingati 3 peristiwa penting di dunia, yaitu lahirnya Pangeran Siddharta Gautama, Pangeran Siddharta mencapai penerangan sempurna, dan parinibana. Tiga peristiwa yang juga menunjukkan semangat, tekad yang terpartri dalam diri Sang Buddha dalam membina diri dan menolong umat manusia dengan memutar roda Dharma.

Semoga di hari Waisak ini, kita dapat meneladani semangat pembinaan Beliau agar terus maju dan berjuang dalam memupuk bibit pembinaan diri kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here