Perayaan Ulang Tahun Vihara Prajna Maitreya Tembilahan ke – 27

0
3449
Perayaan Ulang Tahun Vihara Prajna Maitreya ke - 27

Vihara adalah sebuah bahtera suci Tuhan yang membawa misi penyelamatan makhluk-makhluk Triloka, sehingga kehadirannya patut untuk dirayakan dan disyukuri. Begitu juga dengan umat-umat Maitreya Tembilahan yang merayakan kehadiran Vihara Prajna Maitreya.

Serangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Vihara Prajna Maitreya Tembilahan dimulai dengan pemindahan altar Lao Mu dan Buddha Maitreya ke lantai tiga (3) bangunan vihara. Kemudian dilanjutkan dengan ritual sajian dan kebaktian siang. Vihara yang telah berdiri selama 27 tahun ini sedang dalam proses renovasi, sehingga tepat pada hari ulang tahunnya, altar baru dapat dirampungkan dan ditempati untuk kebaktian. Acara yang jatuh pada Rabu (9/9) atau tanggal 7 bulan 27 lunar tersebut dipimpin langsung oleh Maha Pandita Wiweka Dharma dari Pekanbaru sebagai pusat dari wadah Ketuhanan Tembilahan. Pimpinan Vihara Prajna Maitreya, Pandita Shierly juga turut hadir dalam acara tersebut.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun Vihara Prajna Maitreya kemudian dilanjutkan pada malam hari. Tepat pukul 18.30, diawali dengan ritual persembahan buah oleh kelompok pria. Setelah kebaktian malam, Maha Pandita Wiweka Dharma memberikan wejangan kepada umat-umat kota berjuluk Seribu Jembatan ini. “Kini Tembilahan telah memiliki vihara yang megah dan mewah, umat-umat harus semakin rajin dan tulus agar dapat menggugah masyarakat luas”. Demikian disampaikan Maha Pandita Wiweka Dharma dalam sambutannya. Maha Pandita juga menjelaskan tentang makna luhur Qi Fu Ci (Doa Berkah) yang tengah digalakkan oleh Maha Sesepuh Wang.

Acara puncak pun tiba, kue ulang tahun Vihara Prajna Maitreya dihadirkan di hadapan umat-umat. Dengan bersemangat seluruh hadirin menyanyikan lagu selamat ulang tahun (zhu ni kuai le huan xi) dipimpin oleh Maha Pandita, Pandita, dan Pandita Muda. Serangkaian perayaan pun ditutup dengan acara ramah tamah dan makan bersama di lantai dasar Vihara Prajna Maitreya.

Vihara Prajna Maitreya Tembilahan akan diresmikan secara keseluruhan pada tanggal 4 Oktober 2015. Semoga dengan semakin matangnya usia Vihara Prajna Maitreya, ketulusan umat-umatnya pun semakin matang dan teguh pada Tian Ming.

For More Picture Clik Here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here