Perayaan HUT ke 45 Vihara Maha Maitreya Medan

1
2104

Pagi hari yang cerah tepatnya pada hari Minggu, 01 Maret 2015, setiap orang dengan penuh antusias dan hati gembira bersama menyambut moment istimewa. Para panitia dan para undangan bersatu hati melangkahkan kaki menuju istana Tuhan yang terletak di Jl. Gandhi no. 224 Medan untuk merayakan hari ulang tahun Vihara Maha Maitreya yang telah berdiri 45 tahun tepat pada hari tersebut.

Peringatan moment khusus ini dihadiri oleh Pimpinan DPP Mapanbumi M.Pdt.Citrawira, Koordinator Korda 4 Mapanbumi M.Pdt. Kang Bak Long, Pdt. Anna Monita dan para pandita serta umat seKetuhanan yang merayakannya. Acara dikemas cukup apik dan teratur. Diawali dengan ritual persembahan buah kepada Tuhan, Buddha Maitreya dan para Buddha Bodhisatva dan dilanjutkan dengan kebaktian bersama.

Pada kesempatan ini M.Pdt.Citrawira turut pula memberikan kata sambutannya dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Ketua Panitia acara yang menyampaikan akan makna dan manfaat luhurnya sebuah vihara bagi umat manusia. Dimana vihara merupakan sarana untuk beramal pahala, berkarya dan menyalurkan bakat kemampuan setiap manusia dengan baik. Vihara merupakan wadah pembelajaran dan penggemblengan diri guna melatih perkembangan jiwa raga menuju pribadi kasih, berbudi pekerti santun, penuh moralitas dan etika sejati sehingga mampu menjadikan kita seorang yang beradab di masa mendatang; berguna bagi bangsa negara, masyarakat, keluarga dan wadah ketuhanan.

Usai penyampaian kata sambutan, dilanjutkan moment pemotongan kue ulang tahun secara simbolis diiringi lagu “ Shengri xingfu Ge” dan pelepasan “Balon Kebahagiaan” dengan harapan semoga semua umat manusia akan selalu diberkahi kesehatan, keberuntungan, kegembiraan dan kebahagiaan dalam menjalani setiap lembarann hidupnya. Setiap orang yang hadir dalam moment ini tampak sangat menikmati kebersamaan tersebut dimana saat itu semua saling menebar senyum bahagia, senyum persaudaraan ilahi dan aura positif kebahagiaan mengisi setiap sudut ruangan istana nan agung.

Tepat jam 11.00 siang tampak para undangan dari berbagai vihara dan daerah mulai memenuhi lokasi acara serta menikmati hidangan sehat vegetarian dengan sangat gembira. Hingga pukul 15.00 saat para undangan mulai meninggalkan lokasi acara, para panitia berkumpul kembali mengadakan sesi acara “Pemotongan Kue Tar dan Mantou Kebahagiaan”. Tawa ria dan senyum kebahagiaan semakin dirasakaan saat Pandita membagikan mantou-mantou kecil yang ternyata bersembunyi di dalam 2 buah Mantou big size.

Pesan Pandita Anna, “setiap orang yang hadir harus menyantap dan menikmati mantou ini; mantou-mantou kecil ini berasal dari mantou big size, ini ibarat wujud percikan kasih dari Laomu kepada kita semua; oleh sebab itu semua akan mendapatkan benih kebahagiaan dari mantou kecil ini”

Dirgahayu Vihara Maha Maitreya

Semoga Vihara Maha Maitreya semakin berkembang jaya, membina dan menuntun setiap umat manusia menjadi insan yanag berpribadi kasih dan beradab mulia.

More pictures click here.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here