Perayaan Hari Ayah Ibu dan HUT KKM ke-12 di Maha Vihara Maitreya Medan

0
1149
Perayaan Hari Ayah Ibu dan HUT KKM ke-12 di Maha Vihara Maitreya Medan

Perayaan hari Ayah Ibu dan HUT Kelas Keluarga Maitreyani (KKM) ke-12 di Maha Vihara Maitreya yang berlangsung di Sky Room lantai 2, Sabtu (19/12), berjalan dengan hikmad dan lancar. Ratusan tamu undangan tampak memadati ruangan acara. Perayaan ini tidak hanya melibatkan kaum Ibu saja, tetapi juga melibatkan seluruh anggota keluarga. Partisipasi seluruh anggota keluarga yang hadir membuat acara ini sangat terasa nuansa keharmonisan dan kekeluargaan.

Acara dibuka dengan pemutaran video tentang kasih orang tua dan kehidupan Keluarga. Kemudian kata sambutan oleh Maha Pandita Dharmawati Utomo. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan tentang besarnya budi jasa orang tua dalam merawat, mengasuh, mendidik, dan membesarkan kita. Sudah seharusnya kita menghormati dan menyayangi ke dua orang tua kita.

Ibu adalah sesosok figur yang memperlihatkan keanggunan dan kasih sayang yang tidak bisa diukur dengan apapun dan sudah sepantasnya kita selalu menanamkan kepada diri untuk berbakti kepada Ibu. Makna dari perayaan hari Ibu itu sendiri merupakan suatu bentuk ungkapan kasih sayang dan terimakasih kepada kaum ibu. Disamping itu pula, kasih dari Ayah juga sangat besar, tanpa kedua orang tua kita, kita tidak akan ada di dunia ini, jasa kedua orang tua sangatlah besar. Budi jasanya tak terbalas.

Adapun berbagai acara yang diselenggarakan meliputi pemotongan kue ulang tahun, senam kasih semesta, solo, duet, intuisi, dan drama.

Dalam acara tersebut beberapa perwakilan dari anak SMB melakukan sujudan sebanyak tiga kali kepada Ibu mereka masing-masing. Makna dari Tiga kali sujudan tersebut adalah suatu bentuk ucapan terimakasih dari anak untuk Ibu karena telah melahirkan, membesarkan dan mendidik hingga saat ini. Sujudan pertama adalah ucapan terimakasih anak kepada Ibu karena sudah melahirkan kita ke dunia ini, sujudan kedua ucapan terimakasih karena sudah membesarkan kita dan yang ketiga merupakan ucapan terimakasih karena sudah mendidik kita dengan baik dan penuh kasih sayang.

Ibu merupakan sahabat terbaik anak, dia selalu ada di saat apapun dan walau di saat tersulit sekalipun. Selamat hari Ibu. (Suryani)

For more pictures, click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here