PERAYAAN CHENG BENG PUSDIKLAT MAITREYAWIRA JAKARTA

0
281

Kita membina diri, Leluhur penuh berkah

             Pada tanggal 14 April, Pusdiklat Buddhis Maitreyawira di Jakarta mengadakan perayaan Cheng Beng. Acara dihadiri oleh umat vihara di Jakarta dan sekitarnya, sehingga membuat perayaan tersebut sangat ramai dan meriah.

Acara dimulai pukul 8.30 pagi dengan ritual xian gong dan dilanjutkan dengan kebaktian pagi. Setelah selesai kebaktian, para umat dan peserta semua bersiap-siap untuk mengikuti acara yang akan dimulai. Sebelum memasuki sesi dharma yang dibawakan oleh Pandita Edward, para umat yang hadir dihibur dengan penampilan paduan suara oleh Fortunate Choir, yang membawakan lagu “Bakti Nurani”. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan solo oleh saudari Junianti dengan lagu “Dao Tong Li Dai Zu Shi”.

Setelah selesai 2 buah tembang lagu yang dibawakan, Pandita Edward membawakan sesi dharma hingga siang hari. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan kebaktian siang, setelah itu ditutup oleh MC.

Semoga dengan perayaan Cheng Beng ini, kita sebagai umat Maitreya, semakin mengakar dan kokoh imannya dalam pembinaan diri. Membina diri tidak hanya untuk kita sendiri, namun juga demi leluhur yang telah mendahului kita. Semoga Buddha Maitreya selalu memberkati kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here