Mau Dikemanakan?

0
1000

Setelah napas terakhir putus, mau dikemanakan jasad ini?

Mau dikasih ke siapa?

Adakah yang mau terima, mau beli, atau memperebutkannya?

Semasa hidup andalah tuan dan orang yang paling berkuasa dirumah mewah ini, namun kini tak ada yang setuju anda disimpan walau hanya di garasi belakang rumah ini..

Semasa hidup tiap malam anda duduk santai diruang tamu, sambil ngopi baca koran, atau menyaksikan acara televisi, kini tak ada yang bisa terima walau anda hanya duduk diam dipojok paling ujung, tanpa kopi, koran, atau acara tv diruang ini.

Semasa hidup anda duduk gagah dikursi direktur kantor anda, namun kini tak ada yang setuju anda didudukkan dikursi manapun dikantor ini.

Semasa hidup, anda bisa rehat nyenyak sesuka anda diatas ranjang pribadi bersama anak istri, kini tak ada yang tak keberatan jika anda dibaringkan walau hanya diatas lantai kamar anda.

Semasa hidup setiap bepergian anda duduk dengan bangga dikursi belakang mercy hitam. Kini tak ada yang mengijinkan anda duduk walaupun hanya dibagasi belakang mobil.

Walaupun anda punya banyak rumah, villa, kondominium, dan apartemen, kini tak ada satu tempat pun yang dapat menerima anda. Seminggu kemudian, badan wadah ini akan membusuk. Satu-satunya tempat yang menerima anda adalah tanah dalam bumi ini.

Masihkah mau berkata dengan sombong :

“Ini milikku, itu punyaku…”

 

Sumber : Secangkir Teh 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here