Bahu Membahu dalam Kegiatan ‘Garage Sale’ untuk Pembangunan Vihara Adhi Maitreya Palmerah, Jakarta

0
1640

Vihara Adhi Maitreya Palmerah, merupakan vihara tertua di kota Jakarta memiliki goresan sejarah selama 60 tahun. Dengan visi membawakan masa depan cemerlang bagi dunia dan umat manusia dan impian para aktivis untuk memiliki wadah berkarya yang lebih besar dan memadai, Vihara Adhi Maitreya Palmerah akan dibangun kembali dengan kelengkapan fasilitas yang dapat menunjang berbagai aktivitas berkarya.

Tentu, dalam proses pembangunan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Para aktivis memeras otak untuk mendapatkan ide dari mana mereka bisa mendapatkan dana selain menawarkan paket sumbangan kepada para donatur.

Salah satu kegiatan yang awalnya tidak memberikan kesan yang bagus tetapi setelah dijalankan membuahkan hasil yang mencengangkan, yaitu kegiatan garage sale. Para aktivis mengirimkan berita menerima baju bekas layak pakai melalui berbagai sosial media untuk mengumpulkan pakaian-pakaian yang akan dijual di sekitaran pasar. Setelah pakaian-pakaian tersebut terkumpul, para aktivis kemudian memilah dan menyetrika pakaian-pakaian tersebut hingga terlihat rapi.

Pagi-pagi sebelum matahari terbit, mereka mulai berkumpul. Mereka tersebar di dua lokasi pasar yang berbeda. Mereka mulai berjualan. Mereka yang awalnya sedikit malu-malu untuk menawarkan pakaian-pakaian mulai menampakkan semangat saat warga berbondong-bondong datang untuk melihat dan membeli.

Di dalam hati mereka, diam-diam mereka mengucapkan rasa syukur karena rasa lelah mereka telah terbayarkan dengan dana yang sedikit demi sedikit terkumpul. Ini sungguh luar biasa. Kerja sama tim untuk mencapai suatu impian yang bagi umat awam adalah hal yang mustahil mulai memberikan harapan yang semakin menguatkan motivasi mereka untuk mengumpulkan dana yang lebih banyak.

Di dalam kuasa Tuhan Yang Maha Esa, kita berdoa semoga pembangunan Vihara Palmerah dapat berjalan lancar dan segera selesai.

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here