Waisak Bersama dan Bazaar Amal 2015, Pusdiklat Buddhis Maitreyawira

0
1565

Dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak, Pusdiklat Buddhis Maitreyawira Jakarta mengadakan Waisak Bersama dan Bazaar Amal pada tanggal 24 May 2015.

Di lantai satu dan dua, diadakan bazaar amal, yang mana lantai satu merupakan area makanan dan minuman, serta aksesoris di lantai dua. Diikuti oleh berbagai restoran vegetarian dari seluruh Jakarta, bazaar kali ini dihadiri oleh banyak pengunjung. Dimulai dari pagi sekitar pukul 08.00, meskipun stand-stand masih belum sepenuhnya siap, namun para pengunjung sudah mulai bedatangan mengunjungi berbagai stand makanan yang tersebar mulai dari area parkir hingga bagian altar lantai satu. Terdapat beraneka ragam makanan yang enak dan tentunya memancing selera. Diantaranya Sup Sehat, aneka masakan kwetiau, mie, bihun, bakmi Belitung dan siomay, steamboat, steak vegan, nasi pandan, aneka kue, dan tentu saja aneka minuman, dan masih banyak lagi.

Sementara di lantai dua, juga tersedia berbagai jenis stand-stand aksesoris berbagai merek dan juga terdapat stand D.M.G Jam Kebahagiaan. Tidak ketinggalan juga Kopi Kebahagiaan atau Xing Fu Ka Fei, yang juga menjual peralatan-peralatan untuk menyeduh kopi.

Di lantai tiga berlangsung acara bimbingan Dharma dan kesenian. Dimulai dari bimbingan Dharma langsung (online) dari Taiwan oleh Y.A. Maha Sesepuh Wang mulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB. Setelah istirahat sekitar setengah jam, acara kemudian dilanjutkan dengan diawali persembahan Tembang Suci Ketuhanan oleh saudari Fenti dengan lagu Hai Yang Zhi Ge. Disusul Stephany dan Stephen dengan lagu Lautan Awan. Kemudian, saudari Eveline menyanyikan lagu Bumi Raya, sebelum dilanjutkan oleh acara launching Maha Vihara Ci En. Tidak ketinggalan persembahan paduan suara oleh Tim Paduan Suara Maitreyawira dengan dua buah tembang, yakni Tembang Sakyamuni dan Gong Jue. Acara puncak yaitu persembahan drama bertema Waisak oleh Tim Drama Korda Tiga, dengan judul “Ajatta Satu, Musuh yang Belum Terlahir”. Acara kemudian ditutup dengan shaoxiang bersama.

Setelah shaoxiang, para umat pun turun ke lantai 1 dan 2 untuk mengunjungi bazaar amal dan vegetarian, hingga selesai sekitar pukul 15.00 WIB. Diharapkan melalui bazaar amal dan vegetarian ini, para pengunjung diperkenalkan kepada makanan-makanan vegetarian yang lezat dan bergizi.

More pictures, click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here