Upacara Penghormatan Terakhir kepada Maha Pandita Kwan Yit Min

0
4419
UPACARA PENGHORMATAN TERAKHIR

Maha Pandita Kwan Yit Min telah berpulang ke sisi Lao Mu pada tanggal 8 November 2014. Beliau telah meninggalkan dunia yang fana menuju keabadian, bersatu dengan Sang Kekal Abadi. Dedikasi, Welas Asih, dan Pengorbanan Beliau terukir jelas di hati umat manusia. Maha Pandita dengan sukses mengukir sejarah indah di masa pancaran putih ini. Oleh karena itu, Rabu, 12 November 2014 pukul 20.30 WIB telah dilaksanakan Upacara Penghormatan Terakhir kepada Maha Pandita Kwan Yit Min (M. Pdt. Hussar Djamin Kurniawan). Upacara Penghormatan Terakhir dipimpin oleh M. Pdt. Halim Zen Bodhi.

Upacara Penghormatan Terakhir kepada M. Pdt. Kwan Yit Min dihadiri oleh Perwakilan Maha Tao Maitreya Dunia yaitu: Pandita Zhuang, Pandita Wen, dan Pandita Zhang, Ketua DPP Mapanbumi: Maha Pandita Citrawira, Para Pandita dari berbagai wilayah, Pandita Madya, Viharawan/ti dan segenap umat Ketuhanan.

Upacara Penghormatan Terakhir kepada M. Pdt. Kwan Yit Min diawali dengan pembacaan biografi M.Pdt. Kwan oleh Pdt. Indra Wijaya. Biografi singkat itu pun menyentuh dan membangkitkan semangat yang baru kepada seluruh hadirin yang mendengar untuk terus berkarya dan mengemban Misi Ketuhanan. Setelah pembacaan biografi, acara dilanjutkan dengan pemasangan Bendera (Fu Qi) oleh keenam orang Pandita, yaitu Pdt. Indra Wijaya, Pdt. Jondras, Pdt. Wen Hao, Pdt. Cu, Pdt. Marzuki, dan Pdt. Sudarman.

Pada upacara yang begitu agung dilaksanakan persembahan bunga dan buah oleh Para Pandita dan Viharawan/ti. Kemudian upacara dilanjutkan dengan penghormatan oleh pihak keluarga. Ditengah keharuan dalam ritual upacara, dengan segala hormat, M. Pdt. Halim Zen Bodhi memberikan bimbingan mengenai Tuntuan Kasih Buddha Maitreya. Seusai bimbingan, upacara dilanjutkan dengan pembacaan naskah suci Mi Le Chi Ling Chi. M. Pdt. Kwan Yit Min telah mendedikasikan diri dan berjuang sepenuh hati demi umat manusia. Oleh karena itu, untuk mengantar kepulangan M.Pdt. Kwan Yit Min, tim paduan suara korda 3 mempersembahkan dua buah lagu yang berjudul Nan Wu E Mi Shi Fo Tian Yuan versi An Qi Shi (Beristirahat dalam damai) dan Dao Cheng Tian Shang (Mencapai Kesempurnaan Ilahi, Nama Harum Sepanjang Masa). Upacara Penghormatan Terakhir kepada M. Pdt. Kwan Yit Min ditutup dengan Persembahan bunga dan buah oleh Wakil Maha Tao Maitreya dunia, Ketua DPP Mapanbumi, Para Pandita dan segenap umat Wadah Ketuhanan Wen Hua, Para Pandita dan segenap umat Wadah Ketuhanan Tian Bao, Para Pandita dan segenap umat DPP Mapanbumi Wilayah 1, Wilayah 2, Wilayah 3, Wilayah 4, Wilayah 5, dan Wilayah 6.

Upacara Penghormatan Terakhir ini berlangsung dengan suasana khidmat. Para Pandita dan segenap umat Ketuhanan turut merasakan betapa besarnya kasih Beliau untuk umat manusia. Raga M. Pdt. Kwan telah meninggalkan dunia ini, namun Karya yang telah Beliau ukir menjadi Semangat dan Motivasi bagi seluruh umat manusia untuk meneruskan Misi Agung dan cita-citaNya.

Selamat Jalan Pdt. Kwan Yit Min, akan kami lanjutkan cita-cita dan semangatMu.

More Picture Click

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here