HUT Ke-60 Vihara Adhi Maitreya, Palmerah-Jakarta Barat

0
2072

Tak terasa, 60 tahun sudah sejak Wadah Ketuhanan Indonesia pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta. Pada tanggal 22 November 2014, tepat pada perayaan Che It bulan 10 penanggalan Imlek, vihara pertama di Jakarta, Vihara Adhi Maitreya, yang berlokasi di Jalan Kemandoran 1, Palmerah, Jakarta Barat, merayakan ulang tahun yang ke-60.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Pandita Yang, Bapak Pandita Lin, Ibu Pandita Lin, beserta para Pandita Madya dan para umat. Acara berlangsung sederhana namun penuh hikmat. Diawali dengan ritual penyajian buah, kemudian dilanjutkan dengan bakti puja bersama. Setelah bakti puja, para Pandita dan para umat saling mengucapkan selamat dengan penuh sukacita. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng bersama, dipimpin oleh para Pandita dan Pandita Madya, para umat bersama-sama menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang menggunakan kata-kata dari Jam Kebahagiaan. Dan diakhiri dengan acara makan siang bersama.

Vihara Adhi Maitreya merupakan vihara pertama di Jakarta. Dari vihara pertama inilah Wadah Ketuhanan Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya, mulai berkembang. Patut kita syukuri dan mendoakan yang terbaik untuk Vihara Adhi Maitreya.

Perayaan ulang tahun ke-60 Vihara Adhi Maitreya ini dirayakan secara sederhana, dan diadakan di Vihara sementara yang ukurannya memang agak kecil. Dikarenakan saat ini gedung utama sedang dalam proses pembangunan baru. Dengan dirayakannya ulang tahun yang ke-60 ini, diharapkan juga pembangunan gedung baru Vihara Adhi Maitreya dapat berjalan lancar. Mari kita, segenap umat Maitreya dimanapun kita berada, bersama-sama mendoakan proses pembangunan gedung baru ini agar berjalan sukses dan lancar.

Semoga Wadah Ketuhanan terus berkembang jaya.

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here