Telinga Kasih

0
534

Hampir setiap hari dan di manapun juga, kita akan dikelilingi begitu banyak info, berita, kabar burung, pandangan dan opini yang tak ada habisnya. Kabar berita yang tak tahu benar atau salah, serius atau iseng ini seperti air bah, terus masuk ke telinga dan turun ke hati kita. Penyebaran berita tak beraturan dan tak jelas arah juntrungnya ini kita sebut gosip. Gosip adalah sampah yang membawa efek negatif sebab selalu berhubungan dengan omong kosong, kebohongan, ketidakbaikan, keburukan atau kesalahan dan aib seseorang. Semakin banyak sampah yang masuk ke dalam diri semakin besar pengaruh negatifnya ke dalam hati, pikiran, ucapan dan perilaku kita.

Karena setiap hari Anda berhubungan dengan berita dan pembicaraan, maka setiap hari Anda harus memilih apa yang harus Anda dengar dan apa yang harus Anda tolak. Tidak ada orang yang merasa bahagia dan bangga bila kesalahannya dibicarakan, demikian juga dengan Anda. Jadi bagaimana Anda boleh senang mendengar gosip? Senang mendengar gosip menghambat pengembangan kasih di telinga dan hati Anda!

Belajarlah mencari dan mendengar kebaikan dan kebenaran. Mendengar yang baik dan benar, perbuatan mulia, perilaku bajik, tentang kedisiplinan, kerendahan hati, pengorbanan, kebesaran jiwa, kesabaran, pemaafan, ketulusan, kedamaian, kearifan dan semua hal yang bajik dan nuraniah. Ketika Anda sudah bisa merasa suka dan bahagia mendengar kebaikan dan kebenaran berarti Anda telah mengembangkan kasih di telinga, kasih di hati Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here