Suatu Hari Lebih Baik

0
650

Hari demi hari terus kita lewati. Tanpa sadar kita telah begitu jauh meninggalkan hari-hari kemarin, menoreh sejarah demi sejarah. Sampai akhirnya kita begitu terpana menatap momen-momen yang telah menjadi masa lalu. Tetapi waktu memang tak pernah bisa diulang. Dan hari-hari yang kita rangkai setiap kali, apakah akan menjadi memori terindah yang sulit dilupakan dan kenangan yang membanggakan sepanjang masa, atau justru malah menjadi mimpi buruk yang tak habis diratapi dan disesali, semuanya tergantung bagaimana kita mengisi hari-hari yang ada.

Meski kita tak mampu mengubah hari yang telah berlalu menjadi lebih baik dari yang ada, tetapi kita masih punya harapan untuk membuat satu hari lebih baik ke depan. Satu hari yang lebih baik dari hari kemarin. Menangisi masa lalu tak akan membuat masa lalu itu kembali. Mengapa justru tidak membuat sejarah baru yang lebih baik? Meski semua itu butuh ketegaran dan sikap bijak untuk memaknai segalanya.

Selalu ada hari baik ketika diisi dengan niat-niat baik yang sesuai hati nurani dan kehendak Tuhan. Bagi mereka yang beriman dan bersyukur maka hari baik itu selalu ada. Bahkan setiap hari yang dimiliki adalah hari baik. Meski kelihatannya begitu tidak lancar dan sempurna, tetapi apabila mampu disikapi dengan bijak dan penuh rasa syukur, niscaya hari-hari baik selalu ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here