Semarak Perayaan Tahun Baru Imlek 2566 di Maha Vihara Maitreya Medan

0
1696

Deretan lampion dan megahnya gapura merah beserta berbagai macam hiasan imlek menyambut kehadiran puluhan ribu pengunjung yang datang ke Maha Vihara Maitreya, Cemara Asri pada malam perayaan imlek 2566, Rabu (18/2). Tidak saja oleh etnis Tionghoa tetapi masyarakat Medan lainnya ikut hadir menyaksikan perayaan Imlek tersebut. Atmosfer kebahagiaan memenuhi Maha Vihara Maitreya di malam yang penuh dengan nuansa merah, menyambut datangnya tahun kambing kayu.

Rupang Buddha Maitreya dengan senyuman kasih-Nya yang khas, menyambut hangat setiap pengunjung yang datang untuk berbakti puja imlek bersama keluarga. Pohon meihua pengharapan raksasa yang ditempatkan tepat di depan Graha Sakyamuni tampak penuh dengan gantungan kertas doa para pengunjung. Tersedia pula area pemutaran video kilas balik kegiatan di tahun 2014 yang berupa foto-foto acara dan kegiatan selama tahun 2014.

Penempatan patung 12 shio, replika jam kebahagiaan, sepasang jam tangan kebahagiaan dan kucing selamat datang yang berada di pelataran Maha Vihara menambah semarak suasana imlek.

Maha Vihara Maitreya juga menghadirkan berbagai pilihan tempat santai dan rileks. Berbagai hiasan dan ornamen imlek, ada juga stand booth instagram berhadiah, yaitu dengan mengambil foto dan ditag ke akun instagram @eventmahaviharamaitreya. Hadiah menarik sudah menunggu bagi akun instagram dengan like terbanyak, pemenang akan diumumkan pada malam Cap Go Meh. Ada juga photo booth yang dihiasi oleh puluhan boneka kambing turut meningkatkan antusias pengunjung untuk mengabadikan momen terindah mereka tidak ketinggalan juga tersedia kupon lucky draw yang akan diundi pada malam Cap Go Meh. Berbagai hadiah menarik seperti HP, TV LCD, mesin cuci, kulkas dan barang elektronik lainnya sudah menanti.

Acara diawali dengan kebaktian malam imlek bersama di lantai 3 Graha Maitreya yang dipimpin oleh Maha Pandita Citrawira. Di dalam Graha Sakyamuni, kegiatan persembahan pelita berkah ke hadapan para Buddha Bodhisatva diikuti ribuan umat dan akan terus dilangsungkan hingga perayaan Cap Go Meh tanggal 5 Maret mendatang. Tak ketinggalan gemuruh suara barongsai menyemarakkan hadirnya tahun kambing kayu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap pengunjung yang hadir di Maha Vihara Maitreya selalu dapat mengambil “angpao berkah” yang di dalamnya berisi nasehat suci Buddha Maitreya. Kebahagiaan pengunjung semakin bertambah dengan hadirnya Dewa Rezeki yang membagi-bagikan permen berkah, dengan harapan semoga di tahun yang baru ini hidup kita semakin manis dan indah.

Hari pertama imlek juga merupakan hari kelahiran Buddha Maitreya, Buddha yang penuh cinta kasih dan senyuman kasih yang senantiasa mengajarkan kita untuk saling mengasihi sesama dan semua makhluk tanpa perbedaan, karena pada dasarnya kita adalah satu keluarga. Buddha yang lapang jiwa, mengajarkan kita untuk senantiasa memaafkan dan penuh pemakluman terhadap siapapun. Buddha yang selalu penuh tawa ria dan bahagia, yang patut kita contoh agar hidup lebih bahagia dan penuh cinta kasih serta dapat tersenyum melewati hari-hari di tahun kambing kayu ini.

Semoga di tahun baru imlek ini, Buddha Maitreya memberkati kita semua menjadi insan manusia yang penuh kasih dan bahagia, semakin sehat, semakin sukses dalam karir dan pekerjaan serta diberikan berkah yang berlimpah. Selamat tahun baru imlek 2566!

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here