Sama Dalam Kekurangan

0
1075

Kita semua punya ego dan kemelekatan, yang membuat kita sering melakukan kebodohan dan kesalahan, yang mengakibatkan hidup jadi banyak masalah dan penderitaan.

Punya gengsi sehingga sering memaksa diri melakukan hal diluar kemampuan, hanya supaya bisa tampil hebat dan keren, yang pada kenyataannya malah membuat hidup penuh kebohongan dan kegelisahan.

Punya harga diri sehingga selalu mau dihormati dan dihargai, namun yang didapat malah hinaan. Kadang menjadi sangat sensitif, mudah tersinggung, mencurigai semua orang, hidup jadi banyak kekhawatiran.

Kadang demi menarik perhatian, kita berusaha bertingkah laku hebat, menebar pesona. Namun malah dinilai lucu dan kekanakan, tidak mendapat simpati malah mendapat cemoohan.

Demi popularitas, suka bersaing, mau jadi nomor satu, terkenal, dan dikagumi banyak orang akhirnya malah dapat banyak musuh.

Punya ambisi namun tak didukung skill dan modal, hanya bisa omong besar, lebai, kadang ngotot, dan nekad malah semakin ditakuti orang.

Punya kepercayaan diri namun tak punya kemampuan, hanya bermodal keyakinan tanpa kerja nyata. Mimpi sampai tua tanpa punya prestasi.

Kita semua tidak sempurna, punya kekurangan dan kelemahan. Sungguh indah kalau dapat saling memahami dan memaafkan, bukan saling mencari kesalahan.

Sumber : Secangkir Teh 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here