Retret Nurani Vihara Ajita Maitreya

0
1308

Menutup tahun 2014, Vihara Ajita Maitreya mengadakan Retret Nurani tahunan. Retret tahun ini seperti biasa diadakan di Pusdiklat Kasih Alam Maitreya, Ciapus, Bogor, pada tanggal 23-26 December 2014. Lebih kurang 70 aktivis dari Vihara Ajita, beserta beberapa aktivis dari vihara Pusdiklat Buddhis Maitreyawira dan Pusdiklat Kasih Alam Maitreya sendiri turut serta dalam retret nurani ini.

Topik Retret Nurani tahun ini dibedakan dalam dua bagian, yang pertama adalah arah pembinaan internal, diisi oleh Ibu Pandita Lim, dengan topik Sujud Nurani. Dimana dalam topik ini dijelaskan apa itu Sujud Nurani dan bagaimana melaksanakan Sujud Nurani dengan benar. Juga dijelaskan sekilas tentang Para Buddha dalam ritual kebaktian sehari-hari. Para aktivis sangat antusias mendengarkan kisah-kisah Para Buddha.

Yang kedua adalah topik kearah pembinaan keluar, yaitu diisi oleh Pandita Madya Hindra, yang mana merupakan seorang ahli dalam bidang pendidikan dan komunikasi. Beliau membawakan topik tentang komunikasi, mengenal kepribadian dan cara berkomunikasi yang baik untuk masing-masing kepribadian. Juga memberikan motivasi-motivasi kepada para aktivis untuk lebih menghargai hidup.

Dengan diadakannya retret tahunan ini, diharapkan iman para aktivis semakin kuat dan semakin maju dalam membina Ketuhanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here