Retret Nurani Putra Maitreya Jambi

0
56

Manfaatkan liburan, mengisi diri dengan kegiatan positif

Memanfaatkan moment liburan dan Hari Raya Nyepi, pada tanggal 6 Maret Vihara Putra Maitreya Jambi mengadakan retret nurani yang diikuti oleh anak-anak sekolah.

Retret dimulai pada hari Rabu malam setelah kebaktian, dan berlangsung selama 2 hari 1 malam, dan diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang menarik.

Hari pertama retret dimulai dengan foto bersama seluruh peserta retret, dan dilanjutkan dengan penyampaian peraturan yang harus ditaati selama retret. Setelah itu, Pandita Yi mengisi sesi dharma pertama pada retret, dan hari pertama ditutup dengan renungan dan Doa Berkah bersama.

Hari kedua retret berjalan cukup penuh dengan kegiatan, dimulai dari olahraga di pagi hari dan kebaktian. Sesi yang ada dihari kedua meliputi sesi dharma, sesi nonton dan bernyanyi bersama. Tidak ketinggalan ada sesi games, sharing intuisi dan sesi pembersihan vihara. Malamnya setelah kebaktian che it, anak-anak mengikuti sesi bimbingan dharma, dilanjutkan dengan foto bersama dan penutupan retret.

Pendidikan dan pembekalan untuk generasi muda sangatlah penting, selain karena anak muda sebagai penerus bangsa, mereka merupakan bibit-bibit yang kelak akan turut mengembang-jayakan Wadah Ketuhanan. Oleh karena itu, kita sebagai cucu murid Buddha Maitreya yang berjuang di Misi Dunia Satu Keluarga, mari terus mengisi dan membekali diri agar kita memiliki iman yang mengakar kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here