Peresmian Vihara Buddha Maitreya Manado

4
2178
Peresmian Vihara Buddha Maitreya Makassar
Peresmian Vihara Buddha Maitreya Makassar

Rasa bahagia dan penuh syukur menyelimuti hati dan mewarnai raut wajah semua orang. Sungguh merupakan Berkah dan Rahmat Kasih Tuhan yang begitu besar. Hari yang penuh dengan sorak sorai kebahagiaan kembali terukir di bulan Maret ini. Tepat pada tanggal 09 Maret 2016, Vihara Buddha Maitreya Manado diresmikan oleh Maha Sesepuh Yan dan Maha Sesepuh Wang, serta Maha Pandita Citrawira dan Maha Pandita Slamet Santoso.

Peresmian Vihara Buddha Maitreya dihadiri sejumlah Pandita dan umat seketuhanan dari berbagai kota seperti Medan, Semarang, Jakarta, Pare-pare, Palopo yang berjumlah kurang lebih 120 orang. Segala persiapan dan jalannya acara peresmian tentunya juga tidak terlepas dari dukungan panitia Jakarta.

Vihara Buddha Maitreya Manado berdiri pada tahun 1976 oleh pandita Zheng Ya Hou. Atas berkat kasih Tuhan Yang Maha Esa, pada tahun 2013, vihara Buddha Maitreya akhirnya dibangun kembali dengan lahan yang lebih luas agar dapat menampung lebih banyak umat. Dan akhirnya rampung pada tahun 2016 ini. Pada hari yang sama, pada pkl 13.00, Vihara Buddha Maitreya diresmikan oleh Bapak Walikota Manado. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh pemuka agama Buddha, dan kelenteng, juga sejumlah tokoh masyarakat.

Atas welas asih Tuhan dan Buddha Maitreya, serangkaian acara peresmian dari pagi hingga siang hari berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan. Kedatangan Maha Sesepuh Yan dan Maha Sesepuh Wang ke Manado merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh umat Maitreya Manado setelah sekian puluh tahun lamanya, hingga bertepatan dengan momen peresmian Vihara Buddha Maitreya ini, kedua Maha Sesepuh bisa kembali menginjakkan kaki di kota ‘Nyiur Melambai’ ini.

Tanpa membuang waktu, atas welas asih Maha Sesepuh Wang, di malam hari, menggelar kelas penataran cahaya Buddha untuk memberikan bimbingan dharma bagi semua umat yang hadir baik dari dalam kota maupun luar kota Manado. Melalui momen peresmian dan kehadiran Maha Sesepuh Yan dan Maha Sesepuh Wang memberikan angin segar bagi umat Ketuhanan di Manado ini untuk semakin maju dalam pembinàan diri dan wadah ketuhanan semakin berkembang jaya.

Click for more picture

4 COMMENTS

  1. Wu an ge wei jia ren, foto2 di atas adalah foto vihara dan kegiatan peresmian di Manado, daerah Nyiur Melambai, bukan daerah Angin Mamiri, hahaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here