Peresmian Purna Pugar Vihara Bhakti Maitreya, Tanjung Balai

0
1737

Bertepatan hari Kamis, 29 Oktober 2015, acara peresmian Purna Pugar Vihara Bhakti Maitreya, Tanjung Balai, telah berlangsung meriah dan sukses. Adapun tahapan peresmian purna pugar vihara tersebut terbagi menjadi 2 tahapan. Yang pertama tahapan ritual yang dipimpin langsung oleh Maha Sesepuh Wang, dan juga Maha Pandita Citrawira, Pandita Satyavira, serta para pandita lainnya dari berbagai daerah meramaikan acara Peresmian Purna Pugar Vihara tersebut.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB, diawali dengan penyambutan Maha Sesepuh Wang dan rombongan para Pandita, para umat, dan para keluarga tercinta tampak berbaris rapi dalam barisan pagar ayu yang dipimpin langsung oleh Pandita Khemawaty ( Shen Rui Zhen ) dan Pandita Shi Thiam Coe, menyambut Maha Sesepuh Wang dan rombongan para pandita dengan antusias.

Selanjutnya, dilakukan pengguntingan pita di ruang Grha Sakyamuni oleh Maha Sesepuh Wang, dan dilanjutkan dengan acara penyucian altar di ruang Baktisala Vihara Bhakti Maitreya yang dipimpin langsung oleh Maha Sesepuh Wang, serta penandatangan prasasti oleh Maha Sesepuh Wang, dan dilanjutkan acara puncak pengguntingan pita oleh Maha Sesepuh Wang dan para Pandita di Ruang Baktisala.

Pada kesempatan ini juga, Maha Sesepuh Wang memberikan bimbingan, pesan, dan nasehat kepada para umat, khususnya umat Vihara Bhakti Maitreya Tanjung Balai. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama di aula Restoran Vihara Bhakti Maitreya.

Acara kemudian dimulai kembali pukul 13.30 WIB, dengan kedatangan Walikota Tanjung Balai, Bapak Drs.H.Thamrin Munthe M.Hum, Wakil Walikota Tanjung Balai, Bapak Rolel Harahap, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjung Balai, Bapak Drs.H.Hayatsyah M.pd, Bapak Danlanal Tanjung Balai, Bapak Wakapolres Tanjung Balai, dan unsur muspida dan Skpd kota Tanjung Balai, yang disambut oleh tim penyambutan tamu dengan ramah dan antusias.

Acara berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan acara makan siang bersama dengan para tamu undangan dan para pengurus vihara yang kemudian dilanjutkan dengan acara formal Peresmian Vihara Purna Pugar Vihara Bhakti Maitreya yang di selenggarakan di aula Ruangan Pertemuan Vihara. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kata sambutan dari Panitia, kata sambutan dari Ketua DPD Mapanbumi Prov. Sumatera Utara, kata sambutan dan bimbingan dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjung Balai, dan bimbingan dari Bapak Walikota Tanjung Balai.

Acara puncak diisi dengan penandatanganan Prasasti oleh Bapak Walikota Tanjung balai yang diikuti oleh tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan dan seluruh umat Tanjung Balai. Tampak sekitar pukul 17.00 WIB, ribuan tamu undangan masih memadati lokasi peresmian Vihara Bhakti Maitreya Tanjung Balai.

Jonny/VBM – Cai Guo Xiong

for more pictures, click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here