Perayaan Waisak 2559 Di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya

Perayaan Waisak 2559 Di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya

0
1901
Perayaan Waisak 2559 Di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya
Perayaan Waisak 2559 Di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya

Setiap tahun seluruh umat Buddha memperingati Hari Tri Suci Waisak, dimana Tri Suci Waisak adalah suatu moment untuk mengenang kembali tiga peristiwa penting yang dilalui oleh Buddha Sakyamuni. Demikian juga dengan Maha Vihara & Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Pekanbaru, turut memeriahkan perayaan Tri Suci Waisak dengan berbagai acara seperti Bazar Vegetarian yang diikuti oleh umat-umat dan rumah makan vegetarian yang ada di kota Pekanbaru. Tidak mau ketinggalan adik-adik kecil juga ikut serta dalam lomba menggambar dan mewarnai oleh siswa-siswi TK dan SD yang diadakan pada tanggal 6-7 Juni 2015.

Seperti tema yang diangkat pada perayaan waisak kali ini yaitu “Kembangkan Benih Kebuddhaan Dalam Diri Masing-masing”, Maha Vihara & Pusdiklat Bumi Suci Maitreya juga mengadakan Bakti Sosial Pembagian Sembako kepada keluarga prasejahtera dan Donor Darah Sehat pada hari Minggu, 5 Juli 2015 dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan baksos ini sengaja dilaksanakan pada bulan suci Ramadan karena di bulan puasa ini biasanya stok darah di PMI sangat minim dan warga yang mendapatkan paket sembako juga kebanyakan beragama Islam, sehingga lebih terasa kebutuhannya.

Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tentunya tidak lepas dari Rahmat Kasih Tuhan, melalui para donator yang bersedia dan bermurah hati untuk peduli terhadap sesama dan mengembangkan benih cinta kasih terhadap semua makhluk.

for more pictures, click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here