Perayaan Tuan Yuan Fan di Tahun Kebebasan Batin 2566, Maha Vihara & Pusdiklat Bumi Suci Maitreya – Pekanbaru

0
1559

Perayaan cap go me merupakan puncak dalam perayaan imlek di seluruh penjuru dunia. Deretan lampion masih terlihat menghiasi bangunan megah Maha Vihara dan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya. Pohon sakura yang dipenuhi oleh gantungan harapan-harapan mereka yang hadir selama perayaan imlek.

Adapun acara pada malam tuan yuan fan yang diadakan pada hari Minggu, 8 Maret 2015 diawali dengan kebaktian yang dilakukan pukul 16.30 wib, para pengunjung berkumpul di Graha untuk makan bersama. Untuk mengawali acara kesenian terlebih dahulu dibuka dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Rosa Ria, dilanjutkan dengan bimbingan dan kata sambutan oleh MP. Wiweka Dharma. Untuk meramaikan acara telah hadir pula mascot Maitreya Cilik yang bernuansa imlek untuk membagikan permen berkah kepada seluruh tamu yang hadir dalam acara malam puncak imlek tahun 2566 ini. Acara dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari adik-adik yang lucu-lucu yang tergabung dalam kelas Sekolah Minggu “儿童班”, Di lanjutkan oleh Tim Guntur “雷鸣青年团” yang terdiri dari siswa sekolah, Tim Sukacita “好欢喜中年团” yang terdiri dari para ibu rumah tangga dan pekerja kantoran, selanjutnya penampilan dari Tim Senior Pekanbaru yaitu Tim Gunung Permai “青山青年团” yang menampilkan dengan penuh enerjik, pada acara perayaan malam tuan yuan fan ini juga kedatangan tamu dari Selat Panjang yaitu Tim Semerbak Rumput “草香青年团” dengan menampilkan tarian yang bernuansakan Adat Melayu.

Special performance kolaborasi dari Kun Ming–Tiongkok yaitu Yen Na Lao shi yang membawakan permainan alat musik tradisional tiongkok gu zhen, Tarian Tradisional kuno Tiongkok yang dibawakan oleh guru-guru TK Sekolah Kasih Maitreya dan penulisan kaligafi mandarin yang dibawakan oleh dua siswa Sekolah Kasih Maitreya–Selat Panjang, Sekolah Metta Maitreya-Pekanbaru juga ikut serta dalam acara yang menampilkan cerita legenda tentang makna tulisan “福”. Sebagai penutup kemeriahan acara tuan yuan fan ini para pengisi acara mengajak para penonton untuk senam bersama dalam lingkungan satu keluarga.

Perayaan imlek 2566 telah mencapai puncak, namun semangat kebersamaan satu keluarga harus terus dijalin untuk masa depan yang lebih baik. Semoga ditahun yang baru ini kita semua dapat diberkahi kebahagiaan dan sukacita, semakin sehat, sukses dalam karir dan hidup. Semoga semua makhluk hidup berbahagia.

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here