Perayaan Imlek di Vihara Prajna Maitreya, Tembilahan-Riau

0
1481

Perayaan imlek merupakan salah satu tradisi budaya tiong hua yang bertahan hingga sekarang, begitu juga yang dilakukan di vihara yang berada di Tembilahan dan Rengat, Indragiri hilir. Perayaan dilaksanakan pada malam imlek ke 2 dan ke 3; acara ini bertujuan untuk mempererat hubungi silahturami antar umat dan alumni-alumni yang sudah tidak lagi di tembilahan.

Acara dimulai dengan kebaktian malam pukul 18.00; setelah selesai kebaktian para umat berkumpul di graha untuk makan bersama. Acara baru di mulai pada pukul 19.30 yang diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu sdr. Antoni dan Elvina kemudian dilanjutkan dengan acara tarian lampion yang di bawakan oleh adik-adik dari sekolah minggu Buddha Prajna Maitreya.

Nyanyian solo yang dibawakan oleh saudari Ella dengan judul lagu ‘hai ou zhi ge’ dan saudari Lie Diana dengan judul ‘kemilau danau’ turut memeriahkan perayaan imlek di Tembilahan. Tak ketinggalan, perayaan imlek juga dimeriahkan oleh tim drama dengan judul “Bahagianya tuh di sini”, duet oleh Teddy dan Silvia, tim mlzw yang membawakan tarian ziranxingfumianmian. Perayaan imlek ditutup dengan acara senam bersama dan foto-foto bersama; tampak suasana kebahagian dari para umat yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here