Perayaan HUT Vihara Ajita Maitreya ke-20, Jakarta

0
1532

Puji syukur atas Rahmat Kasih Tuhan, pada tanggal 12 April 2015 Vihara Ajita Maitreya genap berusia 20 tahun. Ulang tahun Vihara Ajita Maitreya yang bertemakan “Saling Berbagi, Datangkan Sukacita di Dunia” berlangsung dengan penuh sukacita dan kegembiraan.

Acara ulang tahun kali ini berbeda dengan biasanya, tahun ini Vihara Ajita merayakan ulang tahun dengan acara utamanya yaitu ‘Berbagi Paket Berkah’ ke Masyarakat tepat pada tanggal 11 April 2015. Dalam acara tersebut, pemuda-pemudi atas nama INLA Ajita terjun ke masyarakat untuk belajar dan berbagi. Mereka membagikan 500 paket berkah sambil berbincang-bincang dengan masyarakat mengenai kehidupan.

Acara pembagian paket berkah dibagi menjadi 5 wilayah, yaitu: Kemanggisan, Slipi, Palmerah, Tanjung Duren, dan Grogol. Begitu banyak nilai positif dan kebahagiaan yang didapatkan dari acara tersebut. Bersama-sama mengumandangkan Dunia Satu Keluarga ke masyarakat dengan membawa misi INLA yaitu Melindungi, Mencintai, dan Memuliakan Kehidupan. Acara tersebut memberikan banyak intuisi yang luar biasa pada setiap orang.

Sebagian besar merasakan bahwa hidup yang kita jalani perlu disyukuri lebih mendalam karena diluar sana banyak orang yang hidupnya lebih sulit daripada kita. Selain itu, pandangan Dunia Satu Keluarga bukan hanya dimiliki oleh kita saja tetapi diluar sana ada juga orang yang mendambakan Dunia Satu Keluarga. Perasaan haru dan bahagia telah melengkapi keindahan dalam berbagi.

Acara yang sangat bernilai itu pun ditutup dengan malam syukur dan bahagia sebagai puncak acara perayaan ulang tahun Vihara Ajita Maitreya. Berbagai acara telah disiapkan untuk para umat yang hadir. Acara dimulai dengan Xian Gong dan Kebaktian Malam. Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah. Seusai ramah tamah, Pdt. Fatima Liduan menyampaikan beberapa kata sambutan. Pandita menyampaikan bahwa dengan berbagi berarti kita menyampaikan pesan dari Lao Mu dan juga menerima pesan dari Lao Mu melalui orang-orang yang kita temui. Selain itu Pandita juga menyampaikan bahwa Vihara merupakan sarana bagi kita. Datang bukan hanya untuk sembahyang tetapi kita bisa datang ke vihara kapan saja karena vihara adalah rumah perubahan. Tempat kita berubah menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Setelah mendengar kata sambutan, acara dilanjutkan dengan acara kesenian yaitu penampilan Band Gentle Breeze dengan membawakan lagu Lambaian Padi dan Lei Sheng Zhi Ge. Band ini diiringi dengan beberapa alat musik diantaranya adalah satu biola, tiga gitar, dua keyboard, dan satu drum. Dengan penuh semangat dan sukacita band ini mempersembahkan tembang Ketuhanan. Setelah penampilan band ada juga penampilan duet dari The Flowers dengan judul lagu Alami Senantiasa Bersyukur, dimana lagu tersebut mengingatkan kepada kita bahwa segala bentuk lika-liku kehidupan ini harusnya dihadapi dengan hati penuh syukur. Acara selanjutnya pun tak kalah menarik yaitu penampilan trio dari masing-masing perwakilan daerah pembagian paket berkah.

Ada lima tim trio yang tampil dengan sangat memukau. Mereka tampil dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan, membuat seluruh umat yang menonton turut merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Lagu yang mereka bawakan yaitu Lagu Lautan Awan, Menuju Alam, Pujian Gunung, Semilir Angin, dan juga Kicauan Burung. Selain penampilan trio ada juga penampilan solo oleh Margaret Foyuan dengan judul lagu Xia Guang Zhi Ge. Setelah menikmati tembang Ketuhanan yang begitu indah, acara selanjutnya adalah intuisi para volunteer pembagian paket berkah dan pemutaran video dokumentasi pembagian paket berkah. Di dalam intuisi dan video tersebut dapat dirasakan dan dilihat bahwa berbagi adalah sebuah kebahagiaan. Dengan berbagi kita tak kekurangan bahkan kita mendapatkan lebih dari apa yang telah kita berikan untuk orang lain. Dengan berbagi kita akan lebih memahami orang lain dan dengan berbagi kita dapat membantu mewujudkan Dunia Satu Keluarga. Acara ditutup oleh acara puncak yaitu pemotongan kue ulang tahun dan menyanyi bersama lagu ulang tahun versi Jam Kebahagiaan.
Acara ulang tahun Vihara Ajita Maitreya yang ke-20 menjadi sangat berkesan karena saling berbagi.

Dirgahayu Vihara Ajita Maitreya!

Semoga Wadah Ketuhanan Berjaya, menuntun semua insan menuju Dunia Satu Keluarga!

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here