Perayaan Hari Anak Nasional Di Maha Vihara Maitreya Medan

0
1881

Perayaan Hari Anak Nasional (HAN), Minggu (26/7) berlangsung sukses dan lancar. Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli, MAPANBUMI (Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia) bersama BSM (Badan Sekolah Minggu) menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh puluhan Vihara yang tersebar di Sumut.

Acara yang dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, dibuka dengan foto bersama di halaman Sekolah Maitreyawira, dilanjutkan dengan doa bersama, lalu peserta lomba beserta guru diajak menyanyi dan menari bersama mars Sekolah Minggu Buddhis (SMB). Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pandita Sim, dalam sambutannya Pandita menyebutkan bahwa anak-anak adalah harapan orang tua selain itu anak-anak juga adalah penerus bangsa. Sang anak diharapkan dapat tetap berjalan di koridor yang benar, berpribadi luhur, bertaqwa dan beriman kepada Tuhan, serta berbakti kepada orang tua.

Setelah kata sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir yang diterima oleh Maha Pandita Joe Tjin Bok. Perayaan HAN kali ini diselenggarakan beberapa perlombaan diantaranya lomba cerdas tangkas, protokol kebaktian, solo dan cerita dharma. Dan perlombaan dipecah di beberapa tempat yang dilaksanakan di gedung B dan gedung C Maha Vihara Maitreya Medan. Yakni lomba cerdas tangkas di lantai 2 Star Room, lomba protokol kebaktian di altar lantai 2 sebanyak 25 pasang peserta, lomba nyanyi solo yang diikuti oleh 24 peserta dan cerita Dharma di lantai 2 Sun Room.

Selain itu, acara diisi juga dengan kuis dan games. Peringatan hari anak nasional berakhir dengan penyerahan piala bagi pemenang lomba, pemberian bingkisan kepada seluruh peserta lomba. Tujuan perlombaan di perayaan HAN bukanlah untuk mencari Sang Pemenang, namun yang lebih penting, kita semua dapat meminjam event berharga ini untuk belajar saling memotivasi dan bekerja sama. menuntut diri untuk menjadi seorang kader yang handal, agar semakin banyak generasi muda yang menyadari pentingnya menjunjung, melindungi, mencintai, dan memuliakan semua kehidupan. Satu harapan besar semoga perayaan ini dapat memompa semangat HAN dalam hati kita agar dapat memberikan makna lebih bagi perkembangan anak. Selamat Hari Anak Nasional.

for more picture , click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here