Perayaan Hari Anak Nasional (HAN), Minggu (23/7) berlangsung dengan sukses dan penuh keceriaan. Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli, MAPANBUMI Provinsi Sumatera Utara Sub Bidang Sekolah Minggu Buddha menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh puluhan Vihara yang tersebar di Sumatera Utara.

Acara yang dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, dibuka dengan foto bersama di halaman Sekolah Maitreyawira, dilanjutkan dengan doa bersama, kemudian peserta lomba beserta guru diajak menyanyi dan menari bersama Mars Sekolah Minggu Buddhis (SMB). Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pdt. Soei Tjing bahwa Sekolah Minggu Buddhis adalah landasan yang baik dalam membentuk karakter anak sehingga di masa depan akan menjadi kader yang handal baik dalam Wadah Ketuhanan, masyarakat, bangsa dan negara.

Setelah kata sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis piala bergilir yang diterima oleh panitia penyelenggara. Perayaan  HAN kali ini diselenggarakan beberapa perlombaan diantaranya lomba protokol kebaktian, solo dan pembacaan Doa Berkah. Dan perlombaan dibagi di beberapa tempat yang dilaksanakan di gedung A dan gedung C Maha Vihara Maitreya Medan. Pada tahun ini, diikuti oleh 25 peserta di lomba solo, 34 peserta di lomba protokol kebaktian, dan 309  peserta di lomba pembacaan Doa Berkah.

Selain itu, acara diisi juga dengan penampilan solo dari pemenang Maitri Singing Competition 2017  dan pemenang lomba solo HAN tahun lalu, serta diselingi dengan berbagai permainan dan kuis menarik serta pemutaran video yang penuh makna.

Acara ditutup oleh pengumuman pemenang dari masing-masing lomba yang diselenggarakan, pembagian souvenir kepada para peserta dan foto bersama dilanjutkan dengan penampilan dari pemenang lomba solo tahun ini. Semoga melalui acara ini rasa kebersamaan para guru dan murid SMB semakin meningkat dan bersama-sama mari kita tingkatkan kualitas moral, karakter dan budi pekerti anak-anak melalui Sekolah Minggu Buddhis!

 

NO COMMENTS

Leave a Reply