PERAYAAN FESTIVAL KUE BULAN PUSDIKLAT BUMI SUCI MAITREYA PEKANBARU

0
46

KEMERIAHAN FESTIVAL LAMPION TERBESAR DI PEKANBARU

Perayaan festival kue bulan tahun ini yaitu Festival Lampion terbesar di Pekanbaru diselenggarakan tiga hari berturut-turut pada tanggal 13-15 September 2019. Terdapat 5000 lampion warna warni yang terpasang di sekeliling Maha Vihara yang menarik perhatian pengunjung yang hadir dalam memeriahkan acara festival kue bulan kali ini.

Selain itu juga terdapat 12 patung Buddha Maitreya bersama 12 shio yang menghiasi sekeliling area taman, Lampion park, Parade lampion, Atraksi Barongsai, Atraksi Wu Shu, Fu lu shou dan 7 Bidadari serta Game & Quiz. Tidak hanya itu, terdapat berbagai  acara kesenian yang sangat menarik seperti Live Music, Kaligrafi Mandarin, Rao kou ling, dan masih banyak lagi. Acara juga terasa lebih meriah dikarenakan adanya bazar yang menjual 30 macam makanan vegetarian yang lezat serta sehat tentunya.

Selama 3 hari, berbagai penampilan ditampilkan atas panggung yaitu atraksi barongsai bersama Fu Lu Shou dan 7 bidadari, senam, tarian dan ragam nyanyian tembang kasih semesta. Dari yang masih anak-anak hingga dewasa menuangkan bakat mereka di atas panggung. Dengan adanya malam kesenian inilah, dapat terlihat bahwa semua pengisi acara memiliki bakat yang sangat luar biasa

“Acaranya sangatlah bagus dan meriah sekali, dan saya punya harapan semoga tahun depan acara bisa dilaksanakan kembali. Dengan adanya acara ini, selain acara Festival Kue Bulan dan Lampion. Semoga kita semua bisa selalu hadir tidak hanya dalam acara tertentu, tapi juga dapat hadir untuk berdoa dan berbakti puja setiap harinya. Happy Autumn Festival 2019, Semoga wadah ketuhanan semakin maju dan berkembang jaya, Dunia Satu Keluarga” kata Tetyanka, Intuisi dari salah satu pengunjung yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here