Perayaan Cap Go Meh 2016 di Maha Vihara Maitreya Medan

0
1389
Kemeriahaan Perayaan Cap Go Meh di Maha Vihara Maitreya Medan

Perayaan Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir atau merupakan  penutupan  dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Tahun 2567 ini, Cap Go Meh dirayakan pada hari Senin (22/2). Perayaan Cap Go Meh dirayakan Maha Vihara Maitreya Medan dengan berbagai acara.

Acara dimulai pukul 20.00 dengan atraksi barongsai di depan Graha Sakyamuni lantai 1, kemudian dilanjutkan dengan acara kesenian diantaranya Solo dan Parodi Acara kesenian diselingi juga dengan berbagai games menarik.

Selain itu ada juga stand bazar di halaman depan Gedung A Maha Vihara Maitreya. Berbagai macam produk makanan, peralatan rumah tangga, automotif hingga elektronik ditawarkan oleh para penjual sehingga pengunjung yang datang bisa memanjakan mata ataupun menikmati jajanan dan produk yang tersedia.

Rupang Buddha Maitreya dengan senyuman kasih-Nya yang khas, menyambut hangat setiap pengunjung yang datang untuk berbakti puja Cap Go Meh bersama keluarga. Pohon meihua pengharapan raksasa yang ditempatkan tepat di depan Graha Sakyamuni tampak penuh dengan gantungan kertas doa para pengunjung, di dalam Graha Sakyamuni tampak juga deretan persembahan lilin doa para pengunjung yang bersinar terang.

Penempatan patung 12 shio di atas gapura, replika jam kebahagiaan, monkey tree, taman keluarga dan aneka dekorasi menambah semarak suasana imlek.

Meskipun Perayaan Imlek sudah usai tapi semoga semangat yang sudah terjalin tetap bisa berlangsung sepanjang tahun. Semoga kita semua menjadi insan manusia yang penuh kasih dan bahagia, semakin sehat, semakin sukses dalam karir dan pekerjaan serta diberikan berkah yang berlimpah.

For More Picture Click Here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here