Perayaan 50 Tahun Vihara Maitreya Khirti

0
1699

Vihara Maitreya Khirti yang didirikan pada tanggal 6 April 1964 oleh Sesepuh Cahaya Maitreya (Mingyi Dijun) merupakan Vihara Maitreya pertama di Bumi Sriwijaya. Vihara Maitreya Khirti telah menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan Buddhisme Maitreya di Bumi Sriwijaya. Dalam kurun waktu 50 tahun, Vihara Maitreya Khirti telah menjadi pelopor dari pendirian 61 vihara dan cetya umum di Sumatera Bagian Selatan.

Sebagai wujud syukur kepada para pejuang pendahulu dan dalam rangka perayaan 50 Tahun Vihara Maitreya Khirti dan Perjalanan Buddhisme Maitreya di Bumi Sriwijaya, berbagai rangkaian kegiatanpun dilaksanakan. Renovasi Vihara, Kegiatan ritus perayaan 50 tahun, rangkaian kegiatan bakti sosial (pembagian paket sembako gratis, bakti sosial ke panti asuhan dan panti jompo, aksi donor darah, dan pengobatan gratis), dan puncak perayaan 50 tahun pada hari Sabtu, 16 Agustus 2014 di OPI Exhibition & Convention Center Palembang.

Puncak perayaan 50 tahun Vihara Maitreya Khirti dan perjalanan Buddhisme Maitreya di Bumi Sriwijaya dihadiri oleh Ketua Umum Walubi Bapak Ir. Arief Harsono, MM. MPd.B, Ketua Mapanbumi Pusat Maha Pandita Citrawira, Koordinator Wilayah 5 Maha Pandita Selamet Santoso dan para pandita dari seluruh Indonesia. Terdapat 1.500 pengisi acara dan panitia yang penuh sukacita menyukseskan malam puncak perayaan tersebut.

Melalui tema “Menyongsong Budaya Baru Menuju Dunia Satu Keluarga” Perayaan Puncak 50 Tahun Vihara Maitreya Khirti ini merupakan momentum yang menunjukan bahwa Maha Tao Maitreya Sumbagsel telah memasuki babak yang baru yaitu babak perwujudan Maitreya Sriwijaya Wonderland (巨港如妙老Mu大道场). Semoga Maitreya Sriwijaya Wonderland segera terwujud! Bersukacitalah Semuanya!

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here