Atas berkat Rahmat Tuhan dan Kebajikan Guru, bertempat di Auditorium lantai 1 Maha Vihara Maitreya Deli Serdang. Acara pembukaan Diklat Uttama Buddhasiswa angkatan ke-8, Sabtu (15/4) berlangsung dengan lancar dan sukses.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dibuka dengan bersama-sama menyayikan lagu “Maha Tao Maitreya” di Sky Auditorium, Maha Vihara Maitreya, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Maha Pdt. Citrawira dan Pdt. Soei Tjing, setelah itu pembagian badge nama dan tas kepada para peserta Diklat Uttama Buddhasiswa lalu dilanjutkan dengan foto bersama, pengenalan staff pengajar, perkenalan diri para peserta Diklat dan pembagian group.

Pada tahun ke-8 ini diklat diikuti oleh 75 orang peserta yang berasal dari 6 provinsi di seluruh Indonesia.
Tujuan penyelenggaraan Diklat Uttama Buddhasiswa ini sendiri yaitu untuk mendukung program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia yang beriman dan berkompeten untuk menghadapi tantangan era globalisasi dan untuk mendidik generasi penerus yang berakhlak dan berbudi pekerti.

Diklat akan berlangsung lebih dari 3,5 bulan lamanya dan penutupan akan berlangsung pada tanggal 6 Agustus bertempat di Sky Room lantai 2 Maha Vihara Maitreya nantinya. Semoga selama 3,5 bulan lamanya para peserta Diklat Uttama Buddhasiwa bisa dengan tekun dan giat mengikuti diklat ini dan semoga ilmu dan pendidikan keagamaan yang didapat oleh seluruh peserta diklat bisa berguna baik untuk mereka maupun orang lain kelak. (Metta)

NO COMMENTS

Leave a Reply