Pembukaan Diklat Mandarin Angkatan VI 慈光汉语培训班第六期, Medan

0
1725

Atas berkat Rahmat Tuhan, cinta kasih Buddha Maitreya dan kebajikan Dwi Guru Agung; Pembukaan Diklat Mandarin angkatan ke-6 yang bertempat di Auditorium lantai 1 Maha Vihara Maitreya Medan pada hari Senin, 9 Maret 2015 berlangsung dengan lancar dan sukses.

Acara ini dimulai pukul 14.00 WIB diawali dengan nyanyian bersama “Mi Le Da Dao Zhi Ge” kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Maha Pandita Citrawira dan Pandita Shen Rui Zhen. Pembagian badge nama dan tas kepada para peserta menjadi suatu tanda simbolik dimulainya diklat ini. Selain itu, para peserta juga memperkenalkan diri dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok peserta diklat. Para peserta tampak antusias untuk mengikuti diklat ini. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.

Adapun tujuan penyelenggaraan Diklat Mandarin ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan wadah Ketuhanan terhadap pendidikan bahasa mandarin yang berkualitas serta mendukung program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkompeten untuk menghadapi tantangan era globalisasi sekarang ini. Tidak hanya itu, diklat mandarin ini juga bertujuan untuk mendidik generasi penerus yang berakhlak dan berbudi pekerti.

Diklat Mandarin Angkatan VI diikuti oleh 40 orang yang berasal dari berbagai daerah yakni Medan dan sekitarnya, Riau, Jambi, Pasuruan bahkan Pontianak. Diklat ini akan berlangsung selama 4 bulan dan penutupan diklat akan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2015 di Sky Room lantai 2 Maha Vihara Maitreya, Medan. Semoga ilmu yang didapat selama 4 bulan ini dapat berguna bagi para peserta diklat sendiri maupun orang lain.

More pictures click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here