Pagelaran Senam Kasih Semesta Sekolah Minggu Buddhis 2013 Berlangsung Sukses

0
2012

Pagelaran Senam Kasih Semesta Sekolah Minggu Buddhis 2013 yang diadakan di Sky Convention Hall Maha Vihara Maitreya Medan, Minggu (22/9) lalu berlangsung sukses dan meriah. Perlombaan tahun ini merupakan perlombaan dengan peserta terbanyak, yakni diikuti oleh ratusan anak-anak sekolah minggu dari 18 vihara se-Sumatra Utara.

Acara yang bertema “Dengan Kasih, Mari Kita Wujudkan Dunia Satu Keluarga” dimulai sejak pukul 09.30 hingga 14.00 WIB, diawali dengan parodi pembuka, devile dari masing-masing tim, kemudian bersama-sama menyanyikan lagu “Mars Sekolah Minggu Buddhis” dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pandita Nugroho. Dalam sambutan tersebut, Beliau menyampaikan bahwa anak-anak Sekolah Minggu sebagai generasi penerus bangsa yang harus kita arahkan dan bimbing bersama agar kelak dapat menjadi seorang pemuda/i yang berbakti kepada orang tua serta bisa mengasihi saudara dan orang lain. Dan semoga acara ini dapat menjadi ajang untuk saling memotivasi dan berbagi kasih untuk tumbuh bersama serta untuk berdedikasi antarsesama sehingga bisa mewujudkan misi dunia satu keluarga.

Setelah kata sambutan, para peserta memberikan rangkaian penampilan yang menghibur. Adik-adik kecil yang berusia dari 4 tahun ke atas, semuanya sangat bersemangat dalam membawakan senam kasih semesta. Kepolosan, kelincahan, dan vitalitas termanifestasi dalam setiap gerakan yang apik dengan senyuman kasih yang turut menghiasi wajah kecil mereka, membuat penonton terbuai dalam kesukacitaan dan rasa kagum. “Kegiatan ini sungguh positif. Saya sangat senang bisa hadir di sini, memberikan semangat kepada anak saya sendiri dan anak-anak lainnya. Melihat mereka bergembira dalam menarikan tarian kasih semesta, saya sebagai orang tua juga turut merasa senang,” sebut salah satu orang tua murid.

Acara senam yang dibawakan oleh tim dari 18 vihara ini juga diselingi dengan kegiatan kuis, drama parodi, serta solo maupun duet tembang kasih semesta. Selain itu, tim supporter (penyorak) dari Maha Vihara Maitreya menambah kemeriahan acara dengan yel-yel mereka yang ditujukan untuk menyemangati para peserta pagelaran.
Tujuan pagelaran bukanlah untuk mencari Sang Pemenang, namun yang lebih penting, kita semua dapat meminjam event berharga ini untuk belajar saling memotivasi dan bekerja sama, menuntut diri untuk menjadi seorang kader yang handal, agar semakin banyak generasi muda yang menyadari pentingnya menjunjung, melindungi, mencintai, dan memuliakan semua kehidupan. Jika bisa mewujudkan misi dari perlombaan ini yaitu mewujudkan dunia satu keluarga dan mampu membawakan suka cita bagi segenap orang, maka saat itulah kita adalah seorang pemenang.

Acara kemudian ditutup dengan pembagian piagam serta souvenir oleh Maha Pandita Citrawira kepada 18 orang pelatih team serta menarikan senam kasih semesta “Dunia Satu Keluarga.”

For more pictures, click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here