Pagelaran Drama & Naskah Nurani 2016 di Maha Vihara Maitreya Medan

0
5998

Lucu, menggugah dan menyentuh hati, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan suasana hari Minggu (10/7), di Sky Room, Maha Vihara Maitreya Medan. Pagelaran Drama Nurani 2016 yang diselenggarakan dengan tema Dunia Satu Keluarga, We Are One Family berjalan lancar dan sukses. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh 9 tim dari berbagai vihara se-Sumatera Utara.

Acara Pangelaran Drama dan Naskah Nurani ini memberi pilihan 3 buah tema kepada setiap tim yang berpartisipasi. Ketiga tema tersebut adalah ‘Keluarga Maitreyani adalah Sel-Sel Pembentuk Dunia Satu Keluarga’, ‘Alam adalah Keluargaku’ dan ‘Sebutir Nasi Sejuta Keringat’.

Acara dibuka dengan pemutaran video pembukaan singkat dari Tim Drama Blue Ocean, dilanjutkan dengan parade pembukaan dari masing-masing grup drama setiap vihara. Dalam kata sambutan, Pdt. Anna Monita menyampaikan bahwa Acara Pagelaran Drama Nurani ini adalah moment yang tepat untuk meningkatkan kualitas spiritual kita karena setiap naskah memiliki makna dan tema yang sangat baik untuk kehidupan kita.

Dikesempatan ini juga Lisa selaku ketua panitia acara berpesan agar setiap pelajaran dan makna yang dibawakan oleh setiap drama yang ditampilkan dalam acara ini hendaknya bukan hanya menjadi tontonan semata, namun mampu kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Acara berikutnya cukup unik dan mencuri perhatian banyak orang, dalam Pagelaran ini rupanya juga dimeriahkan dengan berbagai pemuda/i hingga anak-anak yang mengenakan berbagai macam kostum yang unik. Mulai dari baju daerah, kostum cowboy, para putri negeri dongeng hingga superhero sangat menarik perhatian.

Berakhirnya parade kostum menandakan dimulainya drama-drama dari setiap tim, setelah penjelasan kriteria penilaian dari para Dewan Juri, maka tim pertama hingga tim kesembilan pun menampilkan hasil kreatifitas memainkan hasil Naskah Nurani yang telah mereka buat dalam bentuk Drama.

Acara ini diselingi dengan penampilan para penyanyi tembang nurani serta games berhadiah yang menarik dari MC. Setelah hasil penilaian dari dewan juri keluar, setiap tim dari masing-masing vihara mendapatkan piala penghargaan untuk setiap kategori penilaian terbaik serta souvenir.

Sungguh sebuah acara yang bukan hanya membawakan kegembiraan dan keceriaan namun bisa memberikan makna yang berharga bagi para penikmatnya mengenai arti dari sebuah kehidupan. Semoga melalui Pagelaran Drama dan Naskah Nurani ini, bersama-sama kita bisa mengambil makna dan meningkatkan mutu kehidupan kita. (Metta)

For more pictures click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here