Open House SMB Prajna Maitreya & Kado Berkah Imlek 2567

0
1380
Open House SMB Prajna Maitreya dan Kado Berkah Imlek

Panggung megah bernuansa merah, bunga sakura dan pernak-pernik imlek menyambut semarak imlek di tahun Monyet ini, ratusan lapisan masyarakat negri seribu parit ini berbondong-bondong untuk menghadiri acara seni dan budaya di SMB Prajna Maitreya – Tembilahan acara imlek ke-3, 10 Februari 2016.

Acara dimulai dengan ramah-tamah dan makan bersama di lantai 1. Kemudian para tamu disuguhkan dengan acara kesenian di lantai 3. Acara kesenian diawali dengan duet oleh Roby Indra & Ella, disusul dengan pembukaan yang begitu meriah oleh Rudi dan Silvia selaku MC. Acara ini mengangkat tema “Era Pembaruan” yang menjelaskan setiap poin-poin secara detail namun santai, sehingga seluruh penonton di ajak untuk mengetahui makna sesungguh dari tema tersebut. Acara dimulai dengan penampilan dari adik-adik sekolah minggu yang menampilkan Barongsai dan Tari Lampion serta nyanyian “Da Jia Guo Nian Hao” yang membuat suasana imlek semakin memuncak. Tidak lupa kata sambutan oleh Ibu Pandita Shierley selaku pimpinan. Acara dilanjutkan dengan penampilan duet oleh adik kita dari Sekolah Kasih Lestari yang menampilkan sejarah asal muasal imlek dan nyanyian “Xing Fu Kuai Le Nian” serta puisi imlek dengan menggunakan 3 bahasa yaitu Mandarin, Inggris dan Bahasa.

Selanjutnya acara disambut oleh penampilan Senam Sukacita Semesta oleh remaja dan anak-anak sekolah minggu yang menampilkan kepolosan, imut dan kebahagiaan. Acara kali ini menghadirkan bintang tamu dari Palembang yaitu Sdr. Thomas Felzabeth yang menampilan 3 buah lagu yaitu “Hu Guang Zhi Ge, Sinar Fajar dan Yue Guang Fu Cao Shi Jie”. Acara di tutup oleh penampilan Tarian Kasih Semesta dari tim dewasa dengan judul lagu Zi Ran Xing Fu Mian-Mian.

 

KADO BERKAH IMLEK UNTUK SESAMA

Selain acara kesenian, imlek kali ini dirayakan dengan sedikit berbeda yaitu panitia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ambil bagian dan ikut berpartisipasi dalam Kado Berkah Imlek. Kado berkah ini sengaja dikumpulkan untuk dibagikan ke Panti Asuhan dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Kado ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk saling berbagi berkah kepada mereka yang tidak memiliki, tidak hanya kita saja yang memiliki namun kita juga membagikan sedikit berkah untuk mereka, indahnya berbagai antar sesama.

Masyarakat, siswa dan tamu undangan terlihat sangat antusias dalam kesempatan ini, dapat dilihat banyaknya kado yang diserahkan ke panitia. Kado yang terkumpul hingga ratusan buah ini disalurkan keesokan harinya. Terlihat senyuman, kebahagiaan pada raut wajah mereka.

Semoga dengan sebuah kado kecil ini kita dapat mempererat silahturahmi antar sesama, saling berbagi berkah, kebahagiaan dan sukacita antar sesama. Dengan tiada perbedaan aku, engkau dan dia. Semoga Dunia Satu Keluarga segera terwujud (CYH)

For more picture click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here