Mid-Autumn Festival Bumi Maitreya Tanjungpinang

0
130

Tebarkan Kasih lewat Pentas Seni

 

13 September 2019 yang lalu, Vihara Bumi Maitreya mengadakan pentas kesenian dalam rangka memperingati Mid-Autumn Festival atau Festival Kue Bulan. Perayaan ini sekaligus untuk memberi penghormatan kepada Dewi Bulan. Pada hari ini juga, masyarakat saling berbagi kue bulan sebagai bentuk simbol perayaan.

Festival kesenian yang diadakan di Vihara Bumi Maitreya berlangsung meriah. Tidak ketinggalan para umat menyalakan lampion dan mengelilingi komplek vihara, seperti tradisi yang biasa dilakukan pada Mid-Autumn Festival di luar sana. Acara dibuka dengan pertunjukan Barongsai yang sangat membuat heboh suasana.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan, dan diteruskan dengan serangkaian kesenian berupa senam, tarian, dan tembang lagu. Pengisi acara tidak hanya berasal dari Vihara Bumi Maitreya, namun dari seluruh vihara yang ada di Kota Tanjungpinang. Tidak ketinggalan dengan pemuda, tim Papa-Mama juga turut menyumbangkan acara.

Selesainya serangkaian kesenian, akhirnya menutup Festival Mid-Autumn yang diadakan di pekarangan Vihara Bumi Maitreya. Semoga dengan perayaan kesenian ini dapat membangkitkan kembali semangat kita untuk terus membina diri dan berkarya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here