MAPANBUMI Sumut Berbagi kasih di Gereja dan Panti Asuhan

0
1414

Natal merupakan momen spesial bagi umat Kristiani, untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam perayaan tersebut; Minggu (14/12) MAPANBUMI (Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia) Sumatera Utara dipimpin Oleh Pdt.Satyavira, S.Pd.B didampingi Koordinator Departemen Sosial Pdt.Irwanto, S.Pd.B mengadakan bakti sosial berupa pembagian 250 paket sembako ke panti asuhan Gesma Kairos dan gereja Bethany Indonesia.

Kedatangan rombongan MAPANBUMI Sumatera Utara disambut Pdt. Nainggolan selaku pimpinan gereja Bethany Indonesia dan Pdt. Gelisah selaku pimpinan panti asuhan Gesma Kairos dengan sambutan yang hangat dan para Jemaat juga sangat merasakan suka citanya. Dalam sambutannya, Pdt.Nainggolan mengatakan sangat bersyukur karena sudah berjodoh dan menerima sumbangan parsel natal yang kedua kalinya seperti tahun lalu. Kami mendoakan kiranya Tuhan bisa membalas semua keikhlasan dan kebaikan dari para donatur beserta pengurus MAPANBUMI Sumatera Utara.

Pada sambutannya, Koordinator Departemen Sosial MAPANBUMI Sumatera Utara Pdt. Irwanto, S.Pd.B mengatakan program baksos ini adalah program rutin yang diadakan oleh Majelis MAPANBUMI Sumatera Utara. Para Jemaat dan yang menerima parsel natal ini janganlah menilai harga tetapi nilailah dari keikhlasan dari para donatur yang sudah menyumbangkan bantuannya.

Pada hari yang sama, MAPANBUMI Sumatera Utara yang diwakili oleh Pdt. Anna Monita, S.Pd.B beserta umat Vihara Maha Maitreya juga mengadakan bakti sosial ke panti tuna rungu Karya Murni di jalan HM. Joni no. 66A dan panti tuna netra di Jalan Karya Wisata No. 6, Medan.

Pdt. Anna Monita selaku pengurus VMM dalam sambutannya mengatakan pada dasarnya kita adalah satu keluarga. Kita hidup di dunia yang sama, menghirup udara yang sama, menginjak bumi yang sama, mendapatkan kehangatan mentari yang sama. Walaupun secara fisik berbeda, tetapi sesungguhnya kita adalah saudara. Pdt. Anna Monita mendoakan agar semuanya hidup sehat, berbahagia dan bersukacita. Sesuai dengan tema baksos ini mari Mensyukuri hidup, Menghargai berkah dan bersukacita menuju Dunia Satu Keluarga.

Suster Karitas dari panti tuna rungu Karya Murni mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan kasih ini. Beliau mengungkapkan tata cara pengajaran dan metode pendidikan ke anak tuna rungu butuh ekstra perhatian dan kasih.

Dalam kesempatan itu, diserahkan sumbangan berupa sembako, barang-barang kebutuhan pokok dan perlengkapan mandi; seperti beras, minyak, sirup, gula, bihun, mi instan, telur, kecap, biskuit kaleng, odol, sikat gigi, payung, sabun, bedak, aneka snack untuk anak-anak, gayung, sandal dan bingkisan natal lainnya.

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here