Bertemakan Dunia Satu Keluarga, Vihara Maha Maitreya-Medan kembali mengadakan acara malam kesenian 同 樂 會 ,Minggu 2 Oktober 2016 yang dihadiri oleh umat umat Vihara Sutta Maitreya, Vihara Mitra Maitreya- Belawan, Vihara Pelita Maitreya- Simpang Kantor dan sebagai tuan rumah Vihara Maha Maitreya. Umat umat dari gabungan empat vihara menyiapkan berbagai acara kesenian seperti Nyanyian solo,Tarian alam semesta, Koors papa mama,Drama nurani oleh Delightful Team VMM,turut mengundang bintang tamu dari Maha Vihara Maitreya Cemara Asri Saudara Endy Kho menyanyikan Tembang semesta yang begitu menggugah hati para hadirin.

Acara kesenian juga dihadiri oleh Maha Pandita Citrawira selaku Ketua Umum DPP Mapanbumi. Tepat pukul 17.30 WIB acara kesenian dimulai oleh pembukaan MC Sdr Jhonsen dan Sdri Calista. Maha Pandita Dra Anna Monita selaku pimpinan Vihara Maha Maitreya dan Pembina acara malam kesenian dalam kata sambutan nya menyampaikan arti dari kata 同樂會 adalah Pertemuan Berbahagia Bersama. Didalam kehidupan sehari hari,kita lebih banyak mementingkan kehidupan materi,sibuk mengejar kebutuhan kebutuhan materi,bahkan kita melalaikan kehidupan Spiritual dan Kehidupan Rohaniah,sehingga kita sering merasakan kehidupan kita tidak bahagia karena diliputi oleh kesibukan dan rutinitas kerja serta persaingan persaingan kerja. Kita tidak pernah menenangkan hati dan pikiran kita untuk menikmati kebahagiaan sesugguhnya yang kita butuh. Oleh sebab itu melalu acara Malam Kesenian 同樂會 kita mendengarkan Tembang Tembang Kasih Semesta yang lirik lagu nya sangat Signifikan dan memacu semangat hidup serta Tarian Kasih Alam Semesta yang penuh Vitalistas dan Energic membuat hidup penuh dengan motivasi.

Maha Pandita Dra Anna Monita juga menjekaskan inti dari cerita drama nurani yang berjudul 常常回家看看. Persembahan drama nurani tersebut memiliki moral teaching yang tinggi yaitu merupakan kewajiban kita sebagai anak harus sering pulang kerumah orang tua menjenguk dan memperhatikan orang tua kita. Jangan dikarena kan kesibukan kesibukan materi,kita jarang pulang dan melupakan orang tua kita dirumah. Berbakti kepada orang tua juga merupakan salah satu point penting didalam mencintai Alam Semesta. Keharmonisan dan kerukunan didalam keluarga merupakan langkah awal pembentuk Dunia Satu Keluarga. Dunia Satu Keluarga bukanlah slogan atau lirik lirik lagu yang indah,juga bukan sekedar tarian semesta saja. Tetapi Dunia Satu Keluarga benar benar harus kita realisasikan didalam kehidupan sehari hari dimulai dari keluarga kita sendiri. Keluarga harmonis akan menciptakan masyarakat yang rukun, Masyarakat yang rukun akan menciptakan negara yang damai, Negara yang damai akan menciptakan Dunia yang aman sentosa . Dengan begitu Dunia Satu Keluarga akan segera terwujud.

Sebagai kesimpulan, sering sering lah pulang ke rumah orang tua menjenguk orang tua dirumah juga sering sering lah kembali ke Rumah Tuhan mendekatkan diri kepada Lao Mu Mama hingga pembinaan kita mencapai pembinaan sempurna. Semoga pertemuan acara malam kesenian 同樂會 bisa membangkitkan Nurani para hadirin dan terpanggil menjalankan misi dan tanggung jawab nya didalam mewujudkan Dunia Satu Keluarga. Acara malam kesenian diakhiri dengan Tarian bersama 世界一家 dilanjutkan foto bersama Para Pandita dan para panitia pengisi acara.

More pictures click here

NO COMMENTS

Leave a Reply