Kunjungan Peserta Diklat Mandarin Angkatan 5 ke Panti Asuhan Evangeline Booth & Putra William Booth

0
1890

Kunjungan yang dilakukan oleh para siswa/i diklat mandarin angkatan ke-5 Maha Vihara Maitreya ke Panti Asuhan Evangeline Booth & Putra William Booth, Sabtu (12/4) pagi berjalan sukses dan lancar. Seluruh peserta diklat merasa antusias dan gembira dengan kunjungan kali ini.

Tujuan kunjungan kali ini adalah untuk menyadarkan para peserta diklat bahwa betapa susahnya hidup di dunia ini tanpa perawatan dari kedua orang tua. Sudah seharusnya kita merasa bersyukur dengan keadaan kita saat ini yang tumbuh dengan perawatan dan kasih sayang dari kedua orang tua. Di sisi lain juga para anggota diklat datang dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan. Di sana mereka belajar untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain dan bukan hanya untuk membahagiakan diri sendiri.

Perjalanan memakan waktu kurang lebih satu jam, tujuan pertama rombongan yaitu panti asuhan Evangeline Booth. Panti asuhan Evangeline Booth merupakan panti asuhan khusus anak perempuan yang memiliki anak asuh sebanyak 70 orang dan 10 orang pengurus panti.

Acara kunjungan dibuka dengan kata sambutan oleh ketua panti yaitu Ibu Costantina Petipellohi, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pdt. Sim. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa yang paling luas di dunia ini adalah samudra, yang paling tinggi dan jauh adalah langit. Nilai tertinggi ialah kasih antar sesama manusia. Wahai anak-anak terkasih, sebenarnya kita tidaklah sendirian. Setiap insan memiliki ayah bunda. Dikarenakan berbagai macam kondisi dan takdir yang berbeda-beda sehingga ayah bunda tidak bersama kita lagi; karena itulah kita harus lebih tegar, tabah dan sabar. Janganlah meremehkan diri sendiri dihadapan orang lain.

Acara dilanjutkan dengan penyerahaan jam kebahagiaan. Selain itu juga dijelaskan tentang makna luhur dari jam kebahagiaan itu sendiri. Acara dimeriahkan dengan penampilan solo, intuisi, pembacaan doa dan games “Tali Genit”; games yang dimainkan dengan tujuan untuk membangun kekompakkan diantara para anggota tim.

Acara juga dimeriahkan oleh performance dari pihak panti; terdapat surprise bagi anak panti yang berulang tahun pada bulan April. Acara ditutup dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Pandita, foto bersama, pembagian angpao dan menarikan tarian senam kasih semesta bersama.

Seusai kunjungan dari panti asuhan Evangeline Booth sekitar pukul 15.30 WIB, para siswa/i diklat melanjutkan perjalanannya ke panti asuhan putra William Booth. Panti asuhan putra William Booth memiliki anak asuh putra sebanyak 65 orang dan 5 orang pengurus panti.

Meskipun tubuh terasa lelah, kunjungan ke kedua panti asuhan tersebut membawa makna yang mendalam bagi para siswa/i diklat begitupun juga dengan anak-anak panti. Terdengar gelak tawa riang dan senyuman penuh sukacita dari anak panti dan juga siswa/i diklat. Semua merasa sangat bahagia dan gembira. Semoga rasa yang terjalin bisa terus berlanjut dan semoga misi dunia satu keluarga bisa terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here