Kelas Bimbingan Etika Moral di Vihara Maitreya Centre Negara, Bali

0
1134

Atas kepedulian orang tua kepada anak-anak, tepatnya pada tanggal 16 Juni hingga 21 Juni 2015 terselengara kelas bimbingan etika moral di pengurus Vihara Maitreya Centre Negara, Bali. Kelas bimbingan etika moral ini diselengarakan guna mengisi liburan sekolah dengan kegiatan yang positif.

Berbagai kegiatan positif dirancang oleh panitia selama kelas bimbingan; mulai dari bangun di pagi hari, melakukan olahraga pagi, menembangkan tembang-tembang ketuhanan, bimbingan ceramah, bimbingan etika serta belajar mandiri pada kegiatan sehari-hari seperti menjaga kebersihan, kerapian dan belajar mengenal alam.

Setiap peserta mengikuti kegiatan kelas bimbingan etika moral dengan baik. Kegiatan rekreasi bersama ke pantai Baluk Rening Negara menjadi rangkaian acara terakhir pada kelas bimbingan etika moral. Tampak suasana kebahagian dari wajah para peserta diklat; membaur menjadi satu keluarga.

Sesampainya pada hari penutupan, para orang tua antusias datang ke vihara untuk bertemu dengan anak-anaknya. Para orang tua begitu bangga dan bahagia melihat perubahan sikap pada anak-anak mereka.

Semoga para peserta dapat menerapkan etika moral dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Pandita, para Tancu dan para guru pembimbing. Semoga kelas bimbingan etika moral ini bisa membawa manfaat dan perubahan positif kepada anak-anak.

Maju terus Pemuda Semesta..! Maju terus pantang mundur; sebab alam membutuhkanmu, masyarakat, bangsa dan negara serta umat manusia membutuhkanmu.
Bangkitlah Pemuda Semesta.

For more pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here