Rasa syukur dan bahagia sangat dirasakan umat Buddha Maha Vihara Vidya Maitreya (MVVM) Kota Pematangsiantar saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-54 dimana acara tersebut berlangsung sukses dan meriah. Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu, (21 Mei 2017), sekitar Pukul. 18.30 WIB, bertempat di Vihara Maitreya Jl. Adi Irma Suryani Nst, Pematangsiantar.

Amatan awak media ini, kegembiraan tampak pada Umat Buddha selama berlangsungnya acara, yang mana acara ini menampilkan berbagai hiburan meliputi : Barongsai, Tarian Adat, Tarian Senam Kasih Semesta, Nyanyian Solo, Koor Kaum Ibu serta hiburan lainnya.

Pandita Satyavira selaku pimpinan Maha Vihara Vidya Maitreaya (MVVM) Pematangsiantar dalam kata sambutannya mengatakan,“ semoga senantiasa bagaimana agar terus dapat meningkatkan kualitas keimanan dari pada Umat Buddha yang selama ini terus kita bina. Juga agar Umat Buddha peduli kepada masalah kebangsaan agar bangsa tetap hidup rukun, harmonis, dan berharap Indonesia menjadi satu keluarga dalam bingkai kebhinnekaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI-red), “ ucap Pandita Satyavera

Pandita Satyavera menambahkan bahwa MVVM memilki 4 Program Unggulan yaitu: Pengembangan Vihara, Dharma, Pendidikan, Kebudayaan dan Sosial Kemasyarakatan.

Lanjut Pandita Satyavera,“ kita juga sesama Umat Buddha harus hidup saling rukun, saling menghormati dengan yang lainnya walupun kita bebeda suku, ras, bahasa, warna kulit, ideologi. Kita itu sangat mendambakan saling berdampingan dalam suasana persaudaraan. Sebaiknya janganlah ada lagi kata engkau, aku, yang berbeda suku, berbeda agama dan membahas minoritas dan mayoritas, kaya dan miskin, dan marilah kita mendukung sila yang ke-5 dari Pancasila yakni: Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” ujar Pandita Satyavera mengakhiri.

Di tempat yang sama Jevon salah seorang pemuda yang selalu aktif di organisasi Persaudaraan Muda-Mudi Buddha Maitreya Indonesia (Persadhabumi) Pematangsiantar juga ikut ambil bagian dalam mensukseskan acara Hari Ulang Tahun Maha Vidia Vihara Maitreaya (MVVM) ini mengatakan, “ Saya berharap agar Vihara ini semakin berkembang dan maju, dan kelak acara semacam ini dapat lebih meriah lagi” ujar Jevon.

For more pictures, click here

NO COMMENTS

Leave a Reply