HUT ke-48 Maitreya Murti Pontianak

0
266

Berjuang Bersama Menuju Nurani Sadar Cemerlang Demi Misi Suci

Umat Vihara Maitreya Murti dan dari berbagai Vihara Maitreya lainnya di Pontianak, berkumpul merayakan HUT ke-48 Vihara Maitreya Murti. Vihara ini merupakan vihara kedua yang berdiri di kota Pontianak pada tahun 1971, 8 tahun setelah berdirinya Vihara pertama yaitu Vihara Sutta Maitreya. Perayaan kali ini terasa lebih istimewa karena merupakan perayaan HUT pertama di Gedung vihara yang baru, yang telah diresmikan pada 2 November 2018. Dengan gedung yang lebih representatif dan lebih besar, diharapkan dapat meningkatkan semangat pembinaan dari segenap umat yang ada sekaligus menjadi wadah bagi berbagai kegiatan vihara yang akan diadakan di kemudian hari.

Persembahan paduan suara Sekolah Minggu Maitreya – Vihara Maitreya Murti dan tembang nurani membuka acara. Selanjutnya Maha Pandita Hendra Ngantung, selaku Korwil VI MAPANBUMI Kalimantan Barat sekaligus pimpinan Vihara Maitreya Murti memberikan sambutan. Dalam sambutannya Maha Pandita menceritakan kembali perjuangan para pendahulu yang begitu susah payah merintis dan mengembangkan Vihara Maitreya di kota Pontianak. Perjuangan kita saat ini jauh lebih mudah daripada perjuangan dulu, vihara yang ada masih sangat kecil, dengan fasilitas yang sangat minim. Kita harus bersyukur atas apa yang telah diperjuangkan para pendahulu sehingga kita saat ini dapat membina dengan gampang, dengan penuh sukacita, vihara-vihara besar telah tersedia serta fasilitas vihara yang sangat memadai.

Di penghujung acara semua hadirin memanjatkan doa syukur bersama, dengan harapan kita dapat berjuang bersama menuju nurani yang cemerlang, sehati sekebajikan memikul tanggung jawab dalam misi suci, jadikan Vihara Maitreya Murti sebagai menjadi tempat pembinaan yang mapan dan membawakan sukacita dan bahagia untuk semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here