Festival Seni Budaya Kasih Semesta Se-Sumbagsel V

0
1730

The International Nature Loving Association ( INLA ) Cabang Palembang di akhir tahun 2014 kembali mengadakan Festival Seni Budaya Kasih Semesta se-Sumbagsel dan tahun ini merupakan penyelengaraan yang kelima. Tema yang diangkat kali ini adalah “Realisasi Estetika Kehidupan Menuju Era Baru Dunia Satu Keluarga”. Dipilihnya tema ini bertujuan mengajak semua elemen masyarakat dan para hadirin yang datang untuk memahami nilai keindahan sejati manusia, menampilkan Estetika Kehidupan sebagai langkah awal membentuk masyarakat yang harmonis menuju terwujudnya Dunia Satu Keluarga.

Dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Desember 2014 Pukul 16.00 WIB di Hall Ceria Lt.4 Gedung Sekolah Maitreyawira Palembang; festival ini diikuti oleh 26 tim dari 7 daerah di Sumbagsel yaitu: Jambi, Bengkulu, Lubuklinggau, Toboali-Bangka, Jebus-Bangka, Pangkal Pinang-Bangka, dan Palembang sendiri sebagai tuan rumah dengan jumlah penari yang tampil sebanyak 610 orang. Satu keistimewaan pada festival ini adalah tampilnya 3 tim yang berasal dari sekolah dasar di kota Palembang yang merupakan penampilan perdana mereka setelah adanya INLA Goes to School.

Ribuan tamu undangan dan umat memadati hall, bersama-sama bersukacita dan penuh antusias menyaksikan penampilan satu persatu tim. Di antara tamu undangan yang hadir terdapat perwakilan dari WALUBI, MAPANBUMI, Organisasi/Paguyuban kota Palembang, serta para guru perwakilan dari berbagai sekolah di Kota Palembang yang diundang secara khusus untuk hadir dalam Festival ini dengan tujuan agar mereka semakin memahami nilai dari Tarian Kasih Semesta, sehingga mereka bisa lebih mendukung Gerakan INLA Goes to School.

Puji syukur atas berkah dan kasih Laomu sehingga Festival ke-5 ini dapat dilaksanakan dengan sukses, gegap gempita membawakan hawa kebahagiaan dan sukacita bagi semua orang yang hadir. Pelaksanaan festival kelima ini mempelihatkan adanya peningkatan kualitas tim-tim yang hadir baik dari segi tarian maupun kostum. Peningkatan dari segi kualitas penampilan tentu saja berkorelasi positif dengan keindahan tarian yang mereka tampilkan. Semoga dengan terus diadakannya Festival Seni Budaya Kasih Semesta, akan semakin meningkatkan kualitas penampilan para tim sehingga terus memaksimalkan diri dalam misi mewartakan makna keindahan kehidupan manusia kepada masyarakat luas.

Rangkaian kegiatan Festival Seni Budaya Kasih Semesta se-Sumbagsel ke-5 ini ditutup dengan acara Momen Keakraban/Silaturahmi para pengisi acara pada hari Minggu, 28 Desember 2014 pukul 09.00 WIB. Didalam hati setiap peserta penuh dengan harapan kesukacitaan, motivasi, persahabatan, dan semangat hidup. Inilah satu keluarga besar semesta yang harmonis, Dunia Satu Keluarga……

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here