DPD MAPANBUMI SUMUT dan Sekolah Minggu Buddhis MAITREYA Menyelenggarakan BAKTI SOSIAL di Yayasan KARYA KASIH MEDAN

0
1199

Pada tanggal 20 Desember 2015 DPD MAPANBUMI SUMUT menaungi SEKOLAH MINGGU BUDDHIS MAITREYA dari 6 Vihara Maitreya sekitar Medan yaitu Vihara Sasana Maitreya Lubuk Pakam, Vihara Adhi Maitreya Tanjung Morawa, Vihara Abdi Maitreya Tanjung Mulia, , Vihara Bahagia Maitreya Pantai Labu, dan Vihara Cakra Maireya Galang untuk kembali menyelenggarakan Bakti Sosial menyambut Hari Ibu dan Natal di Yayasan Karya Kasih Medan. Acara ini berlangsung dengan sukses dan meriah yang dihadiri perwakilan DPD MAPANBUMI SUMUT, Pdt. Maryawati, Pdt Lina Poniman, 59 guru dan 105 murid Sekolah Minggu Buddhis serta para senior dan suster Yayasan Karya Kasih.

Acara yang disuguhkan juga sangat menarik dan bervariasi mulai dari kata sambutan Ibu Pdt.Maryawati, doa bersama oleh Pdt.Lina Poniman, puisi berjudul Ibu, nyanyian tembang Ibu dan Ayah, tarian natal, cerita dharma “Mencari Kebahagiaan”, senam kasih semesta, nyanyi bersama “Dunia Satu Keluarga”, penyerahan jam kebahagiaan, pembagian sembako, penyerahan 105 paket kado bagi segenap Ibu dan Bapak Senior, foto bersama dan ditutup dengan acara makan bersama.

Pdt.Maryawati selaku Pembina Sekolah Minggu Buddhis Maitreya L.Pakam, mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk menanamkan rasa bakti kepada setiap anak dizaman teknologi ini. Zaman dimana banyak anak manusia kehilangan nilai nilai kemanusiaan terutama rasa bakti kepada orang tua. Mereka lupa jika hidup di dunia, baktilah yang paling mulia. Budi Jasa Ibu setinggi langit dan budi jasa Ayah sedalam lautan. Jadi kita harus selalu mengingatkan mereka tentang pentingnya rasa bakti lewat acara seperti Bakti Sosial ke Yayasan Karya Kasih ini.

Kemudian Ibu Pdt.Lina Poniman yang mewakili DPD MAPANBUMI SUMUT juga mendoakan agar semua murid Sekolah Minggu Buddhis bisa menjadi contoh bagi teman-teman sebayanya dalam hal berbakti kepada orang tua. Menurutnya, Kunci keberhasilan dan kesuksesan seorang anak adalah ketika mampu berbakti dan membahagiakan Orang Tua dan didalam kata sambutan Kepala Suster Yayasan Karya Kasih Suster Theresia., beliau menyampaikan rasa bahagianya melihat wajah senyum rombongan Sekolah Minggu Buddhis Maitreya. Ini semakin memotivasi beliau dan para suster untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan mereka terhadap para senior. Beliau juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua tamu yang hadir.

Panitia Acara sendiri sangat berterima kasih kepada DPD MAPANBUMI SUMUT yang sudah membimbing mereka untuk menyukseskan acara ini. Tidak lupa pula untuk mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu sekalian yang sudah mendukung acara ini baik itu dukungan moril, tenaga maupun ekonomi. Selamat Hari Ibu dan Natal 2015! Tuhan memberkati kita selalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here