Doa Kasih Bahagia – Vihara Rukun Maitreya, Bengkulu

0
3047

Doa Kasih Bahagia merupakan acara rutin dwi mingguan yang dilaksanakan Vihara Rukun Maitreya, Bengkulu. Doa kasih bahagia dwi mingguan dilakukan di rumah umat seketuhanan secara bergiliran pada hari akhir minggu/weekend.

Berbagai rangkaian acara dipersiapkan oleh panitia pada kegiatan doa kasih bahagia rutin ini. Untuk membuka acara doa kasih bahagia, para umat seketuhanan diajak secara bersama-sama untuk menyanyikan Lagu Mi Le Fo de yin ling qi qiu pian dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Buddha Siswa Zeng Wei Xiao.

Setelah pembukaan acara selesai dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan inti acara yaitu doa kasih bahagia bersama. Dalam doa kasih bahagia; doa, puji dan rasa syukur dipanjatkan kepada LaoMu dan Buddha Maitreya atas berkah kasihNya kepada kita semua anak-anakNYA. Para umat ketuhanan yang hadir turut pula mendoakan tuan rumah; yang menjadi penyelengara dalam kegiatan doa kasih bahagia kala itu, agar senantiasa berbahagia bersukacita.

Kegiatan doa kasih bahagia bersama semakin meriah dengan adanya kegiatan bernyanyi bersama dari para umat yang hadir. Tak ketinggalan, hati nurani para umat seketuhanan dibangkitkan melalui bimbingan nurani yang disampaikan oleh Pandita Xiao. Bimbingan nurani yang disampaikan Pandita Xiao kala itu bertemakan ”zaofu” serta kesaksian-kesaksian nyata dari zaofu yang merupakan berkah dari LaoMu.

Acara ramah tamah menjadi penutup atau akhir dari kegiatan doa kasih bahagia. Suasana kebahagian dan keceriaan tampak menghiasi wajah para umat yang hadir.

Dengan adanya acara doa kasih bahagia ini, diharapkan dapat mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar umat ketuhanan di Vihara Rukun Maitreya Belitung. Berbahagia bersama, merasakan berkah kasih LaoMu yang tiada tara dengan berdoa dan bersyukur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here