Diklat Remaja Maitreya Pusdiklat Maitreyawira Jakarta

0
202

Memupuk Iman Membina Sejak Dini

Pada tanggal 28 Juni hingga 13 Juli 2019, memanfaatkan momen liburan sekolah, Pusdiklat Buddhis Maitreyawira Jakarta mengadakan Diklat Remaja Maitreya. Diklat ini bertujuan memberikan kesempatan kepada remaja-remaja kita untuk mengisi liburan dengan kegiatan positif dan berkembang tidak hanya secara intelektual, namun juga spiritual.

Diklat ini dibagi menjadi 2 fase berdasarkan usia peserta, fase pertama adalah tingkat Pratama yang dimulai dari tanggal 28 Juni hingga 3 Juli. Kemudian dilanjutkan dengan diklat tingkat Madya, dari tanggal 5 Juli Hingga 13 Juli.

Kegiatan selama diklat pun diisi dengan sesi yang beragam, dimulai dari kelas Dharma, kelas etika hingga kelas kesenian. Untuk mempersiapkan remaja kita dengan pondasi iman yang kuat, banyak sekali dharma yang dipelajari selama diklat berlangsung. Dimulai dari pengenalan dasar tentang Ketuhanan, berbakti puja, Tian Ming, Vegetarian, dan kisah tentang Buddha Maitreya. Agar diklat berlangsung menarik dan tidak membosankan, terdapat juga sesi senam sukacita dan menonton film yang sarat makna dan menginspirasi.

Atas Rahmat Tuhan YME, Buddha Maitreya, dan budi kebajikan Dwi Maha Guru, diklat 2 fase ini berlangsung dengan lancar. Semoga dengan diadakannya diklat ini, kita dapat terus belajar, bertumbuh dengan iman yang mengakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here