Diklat Nasional Viharawan/Wati MAPANBUMI Provinsi Sumatera Utara & Riau

0
371

Pembukaan Diklat Nasional Viharawan/Wati yang bertempat di Sky Convention Room Maha Vihara Maitreya, Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari Minggu (30/4) berlangsung dengan lancar dan sukses. Diklat ini berlangsung selama 5 hari, dimulai dari 30 April hingga 4 Mei 2017 dimana diikuti oleh 73 peserta dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Utara dan Riau.

Acara pembukaan dimulai pukul 18.30 WIB dengan nyanyian bersama lagu “Indonesia Raya” dan “Maha Tao Maitreya”. Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama oleh Pandita Madya Wirya Lukmana dan pembacaan Laporan Ketua Panitia oleh Pandita Satya Vira. Dalam acara ini, juga disampaikan Laporan Ketua Keluarga Viharawan/Wati Buddha Maitreya Indonesia (KAWANBUMI) oleh Maha Pandita Dharmawati Utomo. Beliau menyampaikan bahwa diklat ini menjadi landasan awal untuk meningkatkan semangat dan komitmen para viharawan/wati, sekaligus untuk lebih memahami bagaimana kondisi viharawan/wati secara nasional.

Turut hadir juga Ketut Supardi, S.Ag., M.Si. selaku Pembina Buddha Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara pada acara ini. Dalam kata sambutannya, Beliau menyampaikan agar para viharawan/wati lebih berjuang dan memperhatikan kondisi umat Buddha serta lebih meningkatkan wawasan dalam kehidupan bermasyarakat.

Adapun dalam diklat ini, para viharawan/wati akan mendapatkan banyak bimbingan dan pelatihan dimulai dari mendengarkan dharma, pelatihan review & sharing, evaluasi keterampilan dan kemampuan diri hingga berbagi pengalaman dan intuisi mereka selama menjadi viharawan/wati.

Melalui Diklat Nasional Viharawan/Wati ini, diharapkan para peserta bisa mendapatkan motivasi, dorongan dan semangat dalam mengabdikan diri untuk wadah Ketuhanan dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here