Diklat Generasi Muda Maitreya Angkatan XIII Pusdiklat Bumi Suci Maitreya

0
1944
Diklat GMM

Bertepatan dengan liburan sekolah, Pusdiklat Bumi Suci Maitreya kembali mengadakan diklat Generasi Muda Maitreya (GMM) angkatan XIII yang dimulai pada tanggal 22 – 28 Juni 2015, yang berguna untuk mengisi waktu liburan. Para peserta diklat berasal dari beberapa daerah seperti Pekanbaru, Penyengat, Siak, Tembilahan, Bengkalis, Sei. Pakning, Panipahan, Sinaboi, Dumai, Duri, Pancur – Rupat, Tj. Medang – Rupat, dan Pangkalan Kerinci. Seluruh peserta diklat berkumpul dan diasramakan di Pusdiklat Bumi Suci Maitreya dengan jumlah peserta Diklat GMM kali ini adalah 105 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMP dan SMA sederajat.

Kelas Diklat tahunan ini yang dibuka oleh Maha Pandita Wiweka Dharma dengan sebuah bimbingan dan penyematan name tag kepada para peserta. Adapun kegiatan yang dijalani oleh para peserta bermacam-macam yang tentunya memiliki manfaat positif bagi diri. Mulai dari mendengarkan ceramah dan bimbingan dari para Pandita, mengenal berbagai etika-etika dalam kehidupan sehari-hari baik saat makan, tidur, belajar, bersosialisasi dengan lingkungan. Kegiatan games pendidikan juga membuat para peserta diklat GMM dapat aktif secara positif. Akibat para peserta diklat yang aktif secara positif, mereka dapat menciptakan pikiran dan hati yang positif, maka perbuatan yang dikeluarkan akan positif dan berguna.

Guna menciptakan kader-kader muda yang memiliki moral kebajikan yang luhur, Pusdiklat Bumi Suci Maitreya dengan aktif melaksanakan kegiatan tahunan untuk para generasi muda dari berbagai daerah. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan donatur yang mendukung kegiatan diklat ini secara materi sehingga Diklat GMM dapat berjalan dengan baik.

Besar harapan dari Para Pandita dan orang tua dari para peserta, para peserta dapat belajar dengan baik dan mengikuti semua kegiatan dan peraturan yang ada, sehingga selepasnya dari kegiatan ini para peserta dapat menjadi orang yang baru dengan sikap yang lebih baik, lebih berbakti kepada orang tua, dan lebih menjadi pribadi yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain.

for more picture, click here

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here