Berbagi Paket Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora Jakarta Barat

0
1060

Malang tidak dapat ditolak untung tidak dapat diraih, begitulah nasib yang dialami oleh sekitar 163 KK (Kepala Keluarga) yang bermukim di RT 04, RT 07 dan RT 08 Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Pada hari Sabtu tanggal 26 September 2015 menjelang pukul 18.00 WIB, si jago merah menyebabkan ratusan rumah di pemukiman padat penduduk ini hangus terbakar.

Padatnya bangunan menyebabkan kobaran api sulit dipadamkan. Banyaknya bangunan dari material kayu menyebabkan api menjalar dengan cepat. Hembusan angin kencang menjadi tantangan bagi pemadam kebakaran berjibaku dengan api untuk memadamkannya.

Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang peduli dengan kemanusiaan, komisi sosial Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) bekerjasama dengan International Nature Loving Association (INLA) Indonesia berpartisipasi melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket bantuan kepada korban musibah kebakaran.

Bertemakan “Dengan semangat cinta kasih kita hadirkan kebahagian bagi sesama manusia”, sekitar 1 ton beras, 50 dus mie instan, 5 dus air mineral dan 2 dus agar-agar instan dibagikan kepada saudara-saudara kita yang dirudung musibah. Tampak raut kebahagian dan rasa syukur dari saudara-saudara kita saat menerima paket bantuan tersebut. Pelaksanaan bakti sosial berlangsung dengan lancar, cepat dan tertib berkat kerjasama yang solid dari para relawan yang bekerja dengan cekatan tanpa lelah.

Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat membantu para korban kebakaran. Semoga korban kebakaran tabah menghadapi cobaan ini. Semoga bantuan yang minim ini hendaknya tidak dinilai dari nilai intrinsiknya; namun merupakan rasa peduli yang mendalam kepada sesama tanpa dibatasi oleh perbedaan suku, golongan, ras maupun agama.

for more pictures, click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here