Bazaar Vegan 2016 di Vihara Dana Maitreya Surabaya

0
1268

Dalam rangka menyambut HUT Emas ke 50 Vihara Dana Maitreya, pada tanggal 6-7 Agustus 2016 diadakan Bazaar Vegan 2016 dan gerakan Bakti Sosial Donor Darah. Donor darah dilakukan pada tanggal 6 Agustus dan Medical Check Up dilakukan pada tanggal 7 Agustus 2016.
Acara Bazaar yang berlangsung selama 2 hari ramai dikunjungi oleh masyarakat Surabaya yang berasal dari semua komunitas. Stand Bazaar terletak pada 2 lantai, di lantai 1 dan lantai 2. Stand di lantai 1 menjual aneka makanan dan minuman Vegan Nusantara, seperti : rujak cingur, soto, rawon, pempek, laksa, bakso, ketoprak, cwie mie malang, nasi timbel, gado-gado, nasi jagung, dan masih banyak masakan lainnya yang lezat dan menggugah selera. Stand di lantai 2 menjual aneka produk non masakan dan ada pula stand Fortunate Coffee yang menyajikan kopi dan roti kebahagiaan bagi para pengunjung bazaar.

Pada saat grand opening Bazaar Vegan 2016 di Vihara Dana Maitreya yang dilakukan oleh Bapak Maha Pandita Selamet Santoso, pengguntingan pita secara simbolis diiringi oleh iringan musik dari berbagai alat masak yang ditampilkan oleh 6 orang pemuda-i berkostum chef menandakan Bazaar dimulai.

Selain menjual makanan minuman dan aneka produk, panitia bazaar vegan juga menyelenggarakan aneka lomba dan demo masak vegan seperti : lomba story telling, lomba mewarnai dengan tema utama  “dunia satu keluarga”, serta lomba masak ibu dan anak dengan menu ” aneka variasi pasta vegan”.  Dalam Acara Demo Masak Vegan, panitia secara khusus menampilkan Chef Favorite di Surabaya : Chef Munir dan Chef Dodik yang memberikan 4 menu andalannya,yaitu:

  1. Fortunate Otak-otak Vegan
  2. Oishi Namazu Soyu (Lele Vegan masak saos kecap)
  3. La Aragosta with Chilli Sauce ( kembang tahu dibuat model lobster saos asam pedas)
  4. Rollet Roasted with Mayo (Tahu Gulung siram mayonaise)

Serta tak ketinggalan, team muda-mudi Kasih Semesta berkolaborasi dengan murid murid Sekolah Minggu Damai Vihara Dana Maitreya menambah kemeriahan acara Bazaar Vegan menampilkan bakat mereka dalam menyanyi dan Senam Kasih Semesta di hadapan para pengunjung Bazaar.
Acara makin semarak dengan penampilan 3 Barongsai. Para pengunjung antusias memasukkan angpao merah ke mulut barongsai dan berebutan untuk berfoto.

Para tamu dan pengunjung Bazaar Vegan sangat gembira dan puas. selain dapat belanja makanan Vegan dan menyaksikan berbagai acara selama Bazaar, mereka juga dengan penuh semangat menanti-nantikan acara favorit mereka, yaitu penarikan hadiah doorprize, terdapat ratusan hadiah yang disediakan untuk doorprize selama 2 hari Bazaar, sehingga para pengunjung dapat memborong banyak hadiah selain memborong aneka menu Vegan.

Para panitia sangat bahagia dapat melayani dan memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat dan para tamu pengunjung di acara  Bazaar Vegan menyambut Ulang Tahun Emas ke 50 Vihara Dana Maitreya  Surabaya. Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung : Para Tenant, Para Sponsor dan Donatur dan seluruh Veganizen Jawa Timur. Seluruh Panitia mohon maaf sebesar-besarnya bila ada pelayanan yang kurang sempurna dan hal-hal yang tak berkenan selama acara ini. Sampai jumpa di acara Vegan selanjutnya, Salam DSK Bages.

For more pictures, click here

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here