Bazaar Amal Peduli Pendidikan di Maha Vihara Maitreya Medan

0
2307

Bazaar amal peduli pendidikan yang diadakan oleh Maha Vihara Maitreya, Sabtu (27/7) berlangsung lancar dan sukses. Bazaar yang berlangsung selama dua hari ini dimulai pada hari Sabtu pukul 18.00 WIB s/d 23.00 WIB, dan dilanjutkan pada hari Minggu, pukul 07.00 s/d 23.00 WIB, serta berlokasi di area pembangunan sekolah, depan Maha Vihara Maitreya Medan. Bazaar amal peduli pendidikan menghadirkan 88 stand dengan aneka kategori, antara lain aneka masakan khas Indonesia seperti Jawa, Medan, Jakarta, hingga masakan Chinese dan Italia; aneka minuman tradisional dan sehat; beraneka ragam makanan ringan; serta menghadirkan aneka ragam produk sekunder seperti pakaian, aksesoris, stationer, dan peralatan rumah tangga. Bahkan aneka produk lifestyle juga turut mengambil bagian, seperti gadget, mobil, aneka produk elektronik, dan lain-lain. Bazaar juga dimeriahkan dengan hiburan live musik, kuis, dan parodi.

Bazaar amal ini diadakan dalam rangka menggalang dana untuk pembangunan gedung Sekolah Maitreyawira Medan. Maitreyawira adalah sekolah yang mengutamakan pendidikan akhlak moralitas dan pendidikan budi pekerti luhur. Sekolah Maitreyawira didirikan dengan tujuan supaya anak didiknya kelak bisa selalu membina persaudaraan dengan kasih tanpa membedakan agama, suku, bangsa, dan warna kulit demi terwujudnya kerukunan dan keharmonisan (learn to live together). Juga sebagai sarana membentuk masyarakat berbudaya yaitu manusia yang berhati nurani, beretika, dan berpengetahuan. Serta untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Visi yang diemban oleh Sekolah Maitreyawira pun cukup luhur, yaitu agar anak didiknya mempunyai nurani yang cemerlang, pikiran yang cemerlang, dan tentunya masa depan yang cemerlang. Selain itu, Maitreyawira juga mempunyai misi agar kelak anak didiknya bisa selalu berbakti kepada orang tua, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai akhlak dan budi pekerti, kepribadian yang senantiasa bersyukur, dan menghargai setiap berkah dalam hidup. Juga dapat membangun kehidupan harmonis yang penuh sukacita semesta.

Dalam bazaar ini, selain dapat menikmati kemeriahan acara, juga bisa berkumpul dan makan bersama anggota keluarga sekaligus beramal pahala. Saatnya para dermawan, donatur, dan para budiman bersatu demi misi pendidikan generasi mendatang. Semua hasil penjualan bazaar adalah untuk pembangunan gedung Sekolah Maitreyawira. Semoga Tuhan memberkati kemurahan hati para dermawan dan donatur.

For more pictures, click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here